Puluhan Kepala Sekolah Dilantik 4 Kepala Sekolah jadi Guru Lagi

0
401

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, atas nama Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril BSc resmi melantik 2 Kepala TK, 58 Kepala SD dan 5 Pengawas dalam mutasi yang berlangsung di Aula SMK negeri 1 Sumbawa, Kamis (05/01).
Dalam SK Bupati Sumbawa No. 1229 Tahun 2016, tertanggal 22 Desember 2016 tersebut, ada sebanyak 20 guru yang dipromosikan menjadi kepala sekolah. Selain itu, ada juga 4 kepala sekolah yang dikembalikan kehabitatnya menjadi guru lagi.
Ditemui Gaung NTB, usai pelantikan, H Sudirman Malik, menampik keempat kepala sekolah yang dikembalikan menjadi guru ini, karena dihukum.
Menurutnya, jabatan kepala sekolah ini hanya tugas tambahan. Mereka (ke-empat kepala sekolah yang jadi guru lagi) sambungnya, diberikan lagi tugas penuhnya sebagai guru. “Mereka tidak dihukum kok. Kasek inikan hanya tugas tambahan dan tugas penuhnya sebagai guru kita kembalikan lagi,” ujarnya.
Mutasi dan rotasi kepala sekolah di lingkup Dikbud ini kata mantan Kepala SMP Negeri 1 Labuhan Badas tersebut, akan tetap dilakukan. Apalagi kata dia, dalam bulan Januari dan Februari mendatang, ada beberapa sekolah lagi yang kepala sekolahnya kosong karena telah memasuki usia pensiun. “Begitu kosong secepatnya kita isi,” tandasnya.

LEAVE A REPLY