PK KAMMI Sumbawa Kirim 20 Relawan Kemanuasiaan ke Bima

0
243

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Sebanyak 20 relawan dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Sumbawa, dikirim untuk membantu proses normalisasi Kota Bima. Banjir Bandang beberapa waktu lalu memang telah melumpuhkan kota yang berada diujung timur Provinsi NTB tersebut. Ketua PK KAMMI Sumbawa, Abdul Rahim Tanjung, kepada Gaung NTB, Rabu (4/1), menyampaikan keberangkatan relawan KAMMI adalah gerakan hati yang digerakkan langsung oleh Allah SWT. Menurutnya, menjadi relawan itu tidak dipaksa tetapi murni panggilan kemanusiaan. “Kami siap kapanpun untuk bergerak membantu saudara-saudari Kita yang sedang membutuhkan uluran tangan,” katanya
Disebutkan Rahim, sebelum berangkat ke Bima, dirinya sudah mengutarakan kondisi dilapangan, apa yang akan dilakukan disana, berapa lama disana, serta sampai dirinya iming-imingi untuk berangkat rihlah (rekreasi) saja. Namun, hal itu tidak membuat niat para Kader KAMMI pudar sedikitpun.
Dijelaskannya, Relawan KAMMI Sumbawa direncanakan akan berada di Bima, selama seminggu dan bergabung dengan relawan reaksi cepat (KRC) KAMMI Pusat dan KAMMI Wilayah NTB, yang telah berada di Bima dari awal terjadinya bencana sampai dengan proses pemulihan Kota Bima, sekarang ini. “Kader KAMMI menjadi relawan sekaligus mengisi Waktu libur semester ganjil di Bima, Kami ingin mengajak para mahasiswa untuk mengisi waktu libur dengan bermanfaat (Insya Allah),” ujarnya.
Selain menggalang dana secara langsung di beberapa ruas jalan di jantung Kota Sumbawa, dan menyerahkan bantuan secara langsung kepada para Korban dalam bentuk sembako dan pakaian layak pakai. Berbagai program inovatif lainnya telah diluncurkan PK KAMMI Sumbawa guna membantu masyarakat di Kota Bima. Salah satunya, melalui gerakan Rp 1000 untuk pendidikan Kota Bima.
Melalui donasi gerakan Rp 1000 tersebut, sementara ini telah terkumpul Rp 3 Juta. Donasi yang terkumpul tersebut akan dibelikan barang berupa seragam sekolah, alat tulis, tas, sepatu dan buku untuk para siswa baik SD, SM maupun SMA. “Kami berharap semua lapisan masyarakat bisa tergerak hatinya untuk membantu saudara-saudari kita disana, Ingat saudara itu bagaikan tubuh apabila bagian satu sakit maka semua organ akan merasakannya, maka dari itu mari bergerak dan tunjukan bahwa kita adalah Muslim Negarawan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY