Pisah Sambut Kepala Lapas Klas II Sumbawa

0
302
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Sartono BC.IP MM resmi menggantikan HM Latif Syafiuddin Bc.IP, SH MH sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas II–A Sumbawa Besar. Pada kegiatan pisah sambut yang berlangsung di Lapas Klas II Sumbawa, Kamis (05/01/2017) dilakukan serah terima jabatan yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad S.IK, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM NTB Sevial Akmily SH, MH, Kepala Divisi Pas Kanwil Kemenkumham NTB Drs Soebiantoro Bc.IP MM, serta tamu undangan lainnya.
Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Kalapas Klas II Sumbawa yang baru dan diharapkan kerjasama yang selama ini sudah terbangun dapat terus terjalin dan kedepannya bisa terus berlanjut.
Selanjutnya kepada Kalapas yang lama, H Mo—sapaan Wakil Bupati Sumbawa, menyampaikan bahwa selama masa kepemimpinannya yang cukup singkat yakni hanya tujuh bulan, disampaikan apresiasi dan terima kasih dan berharap ditempat yang baru dapat mengemban tugas dengan baik.
“Pak Latif ini luar biasa, karena komunikasi kami tidak pernah putus, sampai beliau dalam perjalanan menuju pelantikan, kami sempat komunikasi dengan beliau sekaligus beliau melaporkan tentang kejadian robohnya tembok Lapas,” tuturnya.
Sejauh ini, lanjut H Mo hubungan Pemerintah Daerah dengan Forkopimda intens terbangun, begitu pula diharapkan dengan Kepala Lapas yang baru agar komunikasi dengan Pemda dapat terus terbangun.
“Komunikasi inilah yang coba kami bangun, sehingga apapun yang terjadi, malam pun kami tetap saling menghubungi, jadi kita coba bahwa Kabupaten Sumbawa ini kita bina dengan kekeluargaan dan terlebih lagi Sartono ini pernah tinggal di Sumbawa dan tahu tentang karakter orang Sumbawa,” ujarnya.
Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, Sevial Akmily SH MH dalam arahannya menyampaikan, bahwa pada Senin lalu seluruh Indonesia telah mendeklarasikan janji kinerja untuk para pejabat yang baru menempati posisi baru.
Menurutnya, mereka diminta untuk selalu menjaga integritas dan selanjutkan akan dilakukan mengecekan keuangan oleh BPK. “Segera melakukan record dan mudah-mudahan mendapatkan predikat seperti tahun lalu”, harapnya.
Selain itu sambung Sevial Akmily, dilakukan sertijab terhadap Kepala Lapas Klas II Sumbawa Besar, juga dilakukan sertijab terhadap Kepala Balai Pemasyarakatan Klas II Sumbawa Besar Drs Moh Nur yang digantikan oleh Moh Saleh SH sebagai Bapas yang baru. “Kepada mereka diharapkan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutup Sevial Akmily.

loading...

LEAVE A REPLY