Pimpinan DPRD Sumbawa Apresiasi Mutasi yang Digelar Pemda Sumbawa

0
247
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan mutasi dan pengukuhan pejabat struktural di lingkup Pemda Sumbawa yang telah berlangsung 2 kali yang digelar berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2016 tentang Susunan dan Kedudukan Perangkat Daerah Kabupaten Sumbawa. “Pada prinsipnya kami sangat menghargai dan menghormati proses mutasi yang menjadi hak prerogatif Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa dalam menata personil struktur Pemerintah Daerah,” ujarnya.
Menyinggung penempatan pejabat dalam mutasi tersebut Lalu Budi, menyampaikan bahwa mutasi dan pengukuhan yang telah berlangsung tersebut, tentu tidak dilakukan secara insidentil atau secara serta merta, tetapi telah melalui proses tahapan serta kajian yang mendalam berdasarkan berbagai pertimbangan yang obyektif, oleh karena itu tentu hasilnya juga harus dihargai dan didukung oleh semua pihak. “Kami yakni penempatan mereka sudah sesuai dengan kompetensi, kapasitas dan kapabilitas mereka,” katanya.
Melalui perangkat daerah yang baru ini, Lalu Budi berharap mereka dapat bekerja dengan lebih baik dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik pula sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.
Namun demikian sambung Lalu Budi, harus diakui bahwa dalam mutasi itu masih ada kekurangan, ada pihak –pihak yang tidak terpuaskan bahkan ada masukan, kritik dan saran, hal itu juga harus dihargai sebagai masukan yang bersifat konstruktif untuk perbaikan ke depan. “Kita harus memberikan kesempatan kepada pejabat yang sudah ditempatkan tersebut untuk bekerja dan menunjukan kinerja mereka,” katanya.
Pada saatnya nanti kata Lalu Budi, tentu Bupati Sumbawa akan melakukan evaluasi kembali terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara, bagi mereka yang terbukti tidak mampu, tentu ada konsekwensinya.
Oleh karena itu politisi senior PDI Perjuangan itu berharap kepada Aparatur Sipil Negara yang sudah diberikan kepercayaan itu agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya. “Kepercayaan yang telah diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati tidak boleh disia-siakan, buktikan bahwa kalian memang mampu melaksanakan tugas dengan baik,” pintanya.
Sebagai wakil rakyat jelas Lalu Budi, sesuai dengan tugas dan fungsi akan melakukan pengawasan terhadap kinerja Pemerintah Daerah agar tetap berada di jalur yang benar sesuai dengan aturan perundang-undangan. “Sesuai dengan fungsi kontrol kami, sebagai wakil rakyat, kami akan melakukan pengawasan terhadap penyelengaraan Pemerintah Daerah menuju pemerintah yang lebih baik yakni pemerintah yang hebat dan bermartabat,” pungkasnya.

loading...

LEAVE A REPLY