Nurdin Ranggabarani Nilai PT AMNT Tak Bisa Diharapkan

0
2096
loading...
loading...

Taliwang, Gaung NTB
Pengelolaan tambang mineral emas dan tembaga di Batu Hijau yang sebelumnya dikelola PT NNT dan kini telah berpindah ke PT AMNT dinilai sama saja. “Tidak ada perubahan signifikan yang diberikan kepada daerah, untuk merealisasikan pembangunan sebagai bentuk kontribusi perusahaan,” kata anggota DPRD Provinsi NTB, Nurdin Ranggabarani.
Menurutnya, keberadaan perusahaan tersebut tidak bisa diharapkan, karena tidak ada perubahan ke arah kemajuan jika dilihat dari sisi kontribusi. “Yang ada justru semakin buruk dan semakin parah,” ujarnya.
Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, mengaku pesimis terhadap peralihan manajemen yang sekarang ini telah beralih ke PT AMNT. “Mereka yang ada dimanajemen PT NNT, itu yang ada di PT AMNT sekarang. Faktanya, tidak ada wajah baru di PT AMNT. Saya pastikan tidak akan ada perubahan apa-apa. Yang ada justru semakin bertambah buruk,” tegas Nurdin.
Dari pergantian perusahaan tersebut, fakta lainnya tetap menggunakan modal asing dan bahkan dibentuk konsorsium bank asing. Seandainya disita, maka disita oleh asing kendati perusahaan tersebut adalah perusahaan swasta nasional namun ujungnya tetap ke asing. “Intinya, kita tidak bisa berharap banyak dengan perusahaan tambang tersebut,” pungkasnya.
Seperti diketahui, beralihnya manajemen perusahaan tersebut, ada tanggung jawab yang belum tuntas di tanggulangi oleh PT NNT, hingga saat ini peralihan manajemen ke PT AMNT. Antara lain soal berlarut larutnya masalah tenaga kerja Waiting List yang belum memperoleh job. Ditambah persoalan tekhnis lainnya berupa reklamasi pasca tambang. Artinya sepeninggalan PT NNT sejauh ini masih tersisa beberapa permasalahan yang belum ada solusinya.

loading...

LEAVE A REPLY