Menteri Sosial Direncanakan Hadiri HUT Kabupaten Sumbawa ke-58

0
422
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Menteri Sosial RI, Dra Khofifa Indar Parawansa, direncanakan akan hadir pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa yang ke-58.
Kedatangan Khofifa direncanakan selain menghadiri acara puncak HUT Kabupaten Sumbawa pada tanggal 22 Januari juga direncanakan akan mengisi malam Sumbawa Berzikir pada tanggal 21 Januari karena direncanakan Khofifa akan didaulat untuk mengizi tauziah pada malam tersebut yang rencananya akan dipusatkan di Lapangan Pahlawan Sumbawa Besar. Hal itu disampaikan Bupati Sumbawa, H Husni Djibril dalam rapat koordinasi persiapan peringatan HUT Kabupaten Sumbawa ke-58 yang berlangsung di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa belum lama ini.
Selain itu H Husni—sapaan akrab Bupati Sumbawa, juga berharap selain menghadiri acara puncak HUT Kabupaten Sumbawa, Khofifah juga diharapkan memiliki agenda lain yang berkaitan dengan tugasnya sebagai Menteri Sosial seperti mengunjungi salah desa atau dusun di Kabupaten Sumbawa.
Rencana tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah akan penyelenggaraan HUT Kabupaten Sumbawa kali ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.
H Husni berharap khusus pada momen Sumbawa Berzikir tersebut akan dilaksanakan secara serempak di seluruh kecamatan bahkan diharapkan dapat menyebar hingga seluruh desa dan dusun.
Sementara itu, untuk memeriahkan HUT Kabupaten Sumbawa dalam rapat tersebut, juga direncanakan untuk menggelar berbagai perlombaan, namun lomba yang diselenggarakan kata Haji Husni, lebih kepada lomba-lomba yang membuat suasana gembira seperti perlombaan unik dan lucu. “Kalau bisa digelar lomba yang menggerakkan kegembiraan bersama,” harapnya.
Ide menarik lainnya yang disampaikan Bupati Sumbawa yakni pada momen HUT Kabupaten Sumbawa tahun ini diharapkan memiliki pengaruh terhadap aspek sosial. Yakni adanya kegiatan yang menyangkut kebersihan lingkungan.
Seperti diketahui kata Haji Husni, bahwa batalnya kegiatan Sel Moyo di Kabupaten Sumbawa, karena banyaknnya sampah di daerah ini terutama di lokasi yang direncanakan akan menjadi pusat kegiatan Sel Moyo seperti Pantai Saliper Ate. Untuk itu diharapkan agar pada momen HUT Sumbawa itu digelar Gerakan Bebas Sampah, untuk menangani masalah ‘kekayaan’ sampah ini. Serta ide lainnya yakni diusulkan untuk menggelar pagelaran seni budaya multi etnis. “Pada momen HUT Sumbawa ini saya berharap ada pagelaran atau pawai seni budaya multi etnis yang diikuti oleh seluruh etnis yang ada di Kabupaten Sumbawa,” harapnya.
Untuk itu panitia HUT diharapkan agar dapat berkoordinasi dengan seluruh etnis yang ada, agar dapat menampilkan seluruh seni budaya, adat istiadat etnis masing-masing.

loading...

LEAVE A REPLY