Karo SDM Polda NTB : Penerimaan Anggota Polri Tanpa Pungutan Biaya

0
801

Taliwang, Gaung NTB
Jajaran Kepolisian Republik Indonesia, saat ini mulai gencar mensosialisasikan penerimaan calon anggota Polri. Begitu juga dengan Polda NTB. Ini terlihat dari kunjungan Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Polda NTB, Kombes Pol Mardiyono, SIK, MSi, di Mapolres Sumbawa Barat, dalam rangka mensosialisasikan Perpres dan Perkap SDM Polri, belum lama ini.
Kedatangan rombongan Polda ini, disambut langsung oleh seluruh perwira Polres KSB, seperti Kapolres, Waka Polres, Kabag dan Kasat.
Dalam kunjungannya ini Karo SDM Polda NTB, di hadapan anggota Polres Sumbawa Barat, menyampaikan beberapa hal menyangkut Perpres dan Perkap SDM Polri, salah satunya tentang penerimaan anggota baru baik itu Perwira, Bintara dan Tamtama Polri.
Pihaknya kata dia, dalam waktu dekat ini akan mengutus jajarannya untuk melakukan sosialisasi secara langsung terhadap para pelajar dan masyarakat yang ada di Bumi Pariri Lema Bariri.
Dijelaskannya, upaya yang dilakukan pihaknya ini, tidak lain untuk menambah kuota penerimaan Akpol Polda NTB. Di NTB sendiri, penerimaan cukup signifikan. Tahun 2016 lalu sebutnya, penerimaan Akpol untuk Polda NTB, yang dikirim ke Semarang, sebanyak 5 orang. Sementara untuk tahun 2017 bertambah 5 orang.
Sedangkan untuk penerimaan Bintara Polri, tahun 2017 sebanyak 97 orang. Dan untuk tahun 2017, ada sebanyak 166 Bintara Polri, yang akan direkrut. “Kami berharap ada putra putrid perwakilan dari KSB, turut memanfaatkan kesempatan penerimaan calon anggota Polri ini,” ujarnya.
Kombes Pol Mardiyono, tak lupa menyampaikan bahwa dalam penerimaan anggota Polri baik Perwira, Bintara dan Tamtama tidak dipungut biaya sepeserpun. “Tidak ada penarikan biaya sepeser pun. Tolong warga KSB jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendaftarkan putra putri nya,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY