Kadis Dikbud Lantik Kepala TK, SD dan SMP

0
370

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Kekosongan jabatan Kepala SMP Negeri 2 Utan hanya bertahan selama 9 hari. Seperti diketahui, kepala sekolah sebelumnya, Hasbullah SPd, resmi dilantik oleh Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril BSc sebagai Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) pada tanggal 28 Desember 2016 lalu.
Sebagai gantinya bupati mempromosikan, Idham Khalid, AMd, guru Matematika di sekolah bersangkutan, sebagai kepala sekolah yang baru. SMP Negeri 2 Plampang juga memiliki kepala sekolah baru, setelah promosi jabatan juga diberikan kepada H Muhammad Amin, SSos yang sebelumnya bertugas sebagai guru BP/BK di sekolah setempat.
Selain mereka berdua, ada juga 58 Kepala SD, 2 Kepala TK dan 5 Pengawas yang dilantik berdasarkan SK Bupati Sumbawa No. 1229 Tahun 2016, tertanggal 22 Desember 2016.
Acara pelantikan yang berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Sumbawa, Kamis (05/01) dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, H Sudirman Malik SPd.
Untuk jenjang TK, Nilawan yang sebelumnya bertugas sebagai guru kelas di TK PGRI Utan, kini mendapat tugas baru sebagai kepala sekolah di TK tersebut. Begitu juga dengan Purnama, SPd yang sebelumnya bertugas sebagai kelas di TK PGRI Labuhan Bontong Kecamatan Tarano, mendapat kepercayaan menjadi Kepala TK Negeri Pembina Empang.
Sementara itu, pergesaran posisi banyak terjadi di tingkat SD. Junaidah Iriani, AMa.Pd, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SDN 11 Sumbawa, menempati posisi barunya sebagai Kepala SDN 8 Sumbawa. Kursi yang ditinggalkanya, kini diisi oleh Emi Suaemi, SPd, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SDN 2 Labuhan Sumbawa.
Untuk mengisi jabatan Kepala SDN 2 Labuhan Sumbawa ini, bupati mempromosikan guru kelas SDN Lempeh, Cendawanriaty SPd.
SDN 1 Sumbawa, yang sebelumnya kosong setelah ditinggal pensiun pejabat sebelumnya, kini diisi oleh Maliagung SPd, yang sebelum dilantik bertugas sebagai Kepala SDN Karang Padak. Posisi Maliagung sendiri kini ditempati oleh Mastampawan SPd, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SDN 5 Sumbawa. Sebagai gantinya, bupati menggeser Muhammad Yasin SPd, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SDN Kuang Amo, sebagai Kepala SDN 5 Sumbawa.
Beralih ke Pengawas, H Sukardi, AMa.Pd, yang sebelumnya bertugas sebagai Pengawas TK/SD Kecamatan Moyo Hilir dan Moyo Utara, kini berpindah tugas di Kecamatan Moyo Hulu. Hal yang sama juga dialami Pengawas TK/SD UPT SD dan PAUD Kecamatan Orong Telu, Sasriadi, SPd, yang kini bertugas di Kecamatan Lunyuk. Begitu juga dengan Pengawas Sekolah Madya di UPT SD dan PAUD Kecamatan Alas, Bachtiar, SPd, kini bertugas di Kecamatan Sumbawa.
Muhammad Ali SPd, yang sebelumnya bertugas sebagai kepala SDN 1 Moyo Hilir, kini bertugas sebagai Pengawas TK/SD UPT SD dan PAUD Kecamatan Moyo Hilir dan Moyo Utara. Begitu juga dengan kepala SDN Kapasari Kecamatan Moyo Hilir, H Kaharuddin SPd, kini bertugas sebagai Pengawas TK/SD UPT SD dan PAUD Kecamatan Orong Telu.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, H Sudirman Malik SPd, dalam sambutannya mengajak kepala sekolah dan Pengawas yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan dengan penuh keikhlasan, agar dunia pendidikan di Bumi Sabalong Samalewa, ke depanya semakin maju.
Rotasi maupun mutasi menurut mantan Kepala SMP 1 Rhee ini, merupakan hal yang biasa. Ada yang suka maupun tidak dalam hal ini, dianggapnya merupakan sesuatu yang lumrah.
Terlepas dari itu semua, H Sudirman Malik, yang juga Ketua PGRI Kabupaten Sumbawa ini, mengajak seluruh kepala sekolah dan Pengawas untuk terus saling bergandeng tangan, bersinergi dan berkolaborasi. “Dunia pendidikan kita sudah semakin baik. Mari kita terus bekerjasama, agar apa yang kita kerjakan menjadi nilai ibadah,” tandasnya.

LEAVE A REPLY