Bidang Pembinaan SD Dikbud, Segera Sosialisasikan Program Kerja

0
345
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa dalam waktu dekat akan segera melakukan sosialisasi program kerja tahun 2017.
Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa, Sahabuddin, SAp, MSi, kepada Gaung NTB, Senin (09/01), menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut dilakukan agar semua komponen pendidikan mulai dari Kepala UPT beserta jajaran dan satuan pendidikan secepatnya melakukan penyesuaian dengan berbagai perubahan yang terjadi terutama dengan adanya perubahan nomenklatur sesuai dengan OPD yang baru.
Sebagaimana diketahui jelas Sahabuddin, bahwa perubahan struktur organisasi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan membawa konsekwensi terhadap tata kelola organisasi berikut tupoksi yang menyertainya.
Dengan adanya sosialisasi tersebut maka ada kejelasan pola kordinasi baik dari atas maupun dari bawah. “Kita ingin memberikan pemahaman kepada seluruh struktur di bawah agar dapat melakukan penyesuaian dengan perubahan yang ada,” ujarnya.
Disamping itu juga disampaikan, ada beberapa hal yang dianggap penting untuk disampaikan kepada seluruh UPT dan sekolah yakni menyangkut tentang program kerja Bidang Pembinaan SD yang membawahi Seksi Kurikulum dan Penilaian, Seksi Kelembagaan, Sarana dan Prasarana dan Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter.
Oleh karena itu, Sahabuddin berharap kepada masing-masing seksi untuk menyiapkan bahan presentasi berkaitan dengan profil tugas dan fungsi masing-masing dan program kerja yang telah disusun untuk tahun 2017. Hal itu penting katanya, dimaksudkan agar adanya transparansi program sehingga semua stakeholders pendidikan memahami arah dan strategi pembangunan pendidikan khususnya di lingkup Bidang Pembinaan Sekolah Dasar juga diharapkan adanya pemahaman yang sistemik dilapangan tentang bagaimana tata kelola bidang pembinaan SD dengan adanya OPD yang baru.
Berkaitan dengan strategi sosialisasi, dijelaskan pejabat enerjik itu, bahwa sosialisasi akan dilakukan dengan membagi zona wilayah dengan pendekatan kedekatan geografis antar wilayah UPT, hal itu untuk memudahkan sekolah dalam mengikuti kegiatan tersebut. “Tim Bidang Pembinaan SD yang akan turun ke lapangan sekaligus untuk mengenalkan para pejabat yang baru kepada seluruh komponen pendidikan berikut program kerjanya,” demikian Kabid Pembinaan SD Dikbud Sumbawa.

loading...

LEAVE A REPLY