PT Newmont Nusa Tenggara

Diduga Cabuli Bocah, Dihajar Massa

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Seorang  duda berinisial SH (37) salah satu di Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas diamankan polisi dalam kondisi babak belur karena dihajar massa.
SH diduga telah mencabuli seorang bocah, Mawar (bukan nama sebenarnya) berumur 11 tahun, di Dusun Tanjung Pengamas, Desa Karang Dima, Kecamatan Labuhan Badas, pada Kamis (12/02) kemarin.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Gaung NTB di Mapolres Sumbawa, awalnya SH bertemu dengan korban pada hari itu sekitar pukul 18.30 wita di salah satu warung di sekitar TKP yang tengah membeli gorengan. Saat itulah pelaku mulai memainkan aksinya dengan cara menawari tambahan gorengan pada si bocah.
Setelah korban pulang ke rumah, korban kembali bertemu pelaku, lalu diajak ke sebuah rumah milik keluarga pelaku yang tidak jauh dari warung gorengan tersebut dan di rumah itulah diduga pelaku mencabuli korban.
Dihadapan Penyidik PPA Satreskrim Polres Sumbawa, korban mengaku juga dicium dan dicekik pelaku membuat korban menangis. Tangisan korban didengar oleh seorang teman korban yang saat itu menunggu di luar dan sama sekali tidak mengetahui jika korban diperlakukan kasar. Lantaran merasa penasaran, teman korban masuk ke TKP dengan cara menendang pintu rumah hingga terbuka.
Korban keluar sambil menangis dan dikejar oleh pelaku sampai luar rumah. Ternyata, tindakan pelaku yang mengejar korban sampai luar rumah dilihat oleh warga sekitar TKP persis di belakang Masjid Dusun setempat. Pelaku sempat ditanya warga namun dijawab bahwa tidak terjadi apa–apa, sementara korban langsung pulang dan menceritakan perbuatan pelaku yang dialaminya kepada warga lain.
Tak berapa lama, informasi tersebut menyebar dengan cepat, sehingga warga setempat terprovokasi dan berusaha mencari pelaku. Saat ditemukan warga, pelaku SH langsung dikeroyok hingga babak belur. Mendapat informasi tersebut, anggota Bhabinkamtibmas setempat segera meluncur ke TKP dan mengamankan pelaku ke Mapolres Sumbawa untuk menghindari hal–hal yang tidak diinginkan.
Kini kasus tersebut sudah ditangani Mapolres Sumbawa sesuai dengan laporan polisi nomor LP/39/I/2017/SPKT, sebagaimana dilaporkan oleh lelaki Wiraswasta berinitial AM (43) yang beralamat di Desa Karang Dima Kecamatan Labuan Badas dengan menuturkan kasus tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur yang melibatkan pelaku/terlapor berinitial lelaki SH oknum nelayan yanf terjadi pada hari Kamis 12 Januari 2017 sekitar pukul 16.00 Wita bertempat di TKP rumah Ibu HC yang berada di RT 002 RW 002 Desa Karang Dima Kecamatan Labuan Badas.
Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson SH SIK saat dikonfirmasi Gaung NTB, Jumat (13/01) di Polres Sumbawa mengaku bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku SH. “Untuk pemeriksaan sementara, pelaku mengakui telah mencium korban dan melakukannya secara spontan dan pihaknya masih melakukan pengembangan penyelidikan”, ujar Elyas.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply