PT Newmont Nusa Tenggara

Bhabinkamtibmas Desa Belo Bantu Warga Binaannya

Jereweh, Gaung NTB
Di awal tahun 2017 ini, aparat kepolisian terutama di tingkat desa terus mengabdikan diri kepada masyarakat, melalui berbagai bentuk kepedulian sosial. 
Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Belo Kecamatan Jereweh, Brigadir I Nengah Maning. Ia turut serta membantu membuat akte kelahiran, M Faqih Mubarok, anak dari Erwin, warga binaannya yang berdomisili di RT 06 RW 03 desa setempat.
Tampak raut keikhlasan terpancar di wajahnya. Dewasa ini sangat jarang dijumpai ada khalayak yang hendak menyisihkan waktu untuk rela, tulus, ikhlas membantu sesama.
Tapi, itu tidak berlaku Brigadir Maning—sapaan akrabnya. Di tengah kesibukannya melaksanakan tugas pokoknya, ia tetap meluangkan waktu membantu warga binaannya.
Menurut Kapolres Sumbawa Barat, melalui Kasubag Humas, IPTU Ade Jaya, apa yang dilakukan jajarannya di tingkat desa ini, sebagai bentuk menindak lanjuti program Promoter No. 2, tentang peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis TI (Tekhnologi Informasi).
Pihaknya, tentu saja menyampaikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Brigadir Maning. Ini ujarnya, patut menjadi contoh bagi anggota yang lain, untuk dapat membantu masyarakat seikhlas dan setulus mungkin. “Perbedaan tak menjadi masalah dan halangan untuk saling membantu. Sesungguhnya perbedaan adalah sebuah kekuatan besar dan bisa dikonversikan. Tentu inilah yang menjadi pijakan Brigadir Maning, sehingga tak akan ada satu hal pun yang dapat mencegahnya untuk selalu berbuat baik dan membantu warga binaannya. Beginilah sejatinya hidup kerukunan Bhabinkamtibmas, dan warga binaannya saling membantu dalam segala hal,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply