PT Newmont Nusa Tenggara

Hingga kini Material E-KTP Masih dalam proses

Sumbawa besar, Gaung NtB
Sudah 4 bulan terakhir material E-KTP belum juga bisa didapatkan oleh masyarakat. Namun hal ini tidak mengurangi kualitas pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumbawa dengan mengeluarkan surat keterangan sebagai pengganti E-KTP yang bisa digunakan oleh masyarakat sebagai identitasnya dalam mengurus segala persoalan.
Kadis Disdukcapil Ir H Zulqifli saat ditemui Gaung NTB, Selasa (10/01) diruang kerjanya menjelaskan bahwa pengadaan material E-KTP dilakukan oleh pemerintah pusat karena dalam material tersebut ada chip security. Tahun 2016 lalu, jelasnya pemerintah sudah membuka tender proyek pengadaan yang batas pengadaannya sampai November 2016. “Ternyata hingga November lalu, belum ada pihak yang maju untuk lakukan tender dan akhirnya diundur lagi”, jelasnya.
Informasi terakhir yang didapatkan untuk pengadaan material E-KTP tersebut bisa terealisasi Januari ini, dan sampai saat ini belum juga ada. “Ketika material E-KTP sudah ada, surat keterangan tersebut tinggal ditukar dengan E-KTP,” pungkas Ir Zulqifli.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply