PT Newmont Nusa Tenggara

Terapkan UNBK, SMPN 1 Sumbawa Terus Penuhi Fasilitas Pendukung

Sumbawa Besar, Gaung NTB
SMP Negeri 1 Sumbawa sudah bertekat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini. Karena itu, segala persiapan terus dikebut.
Menurut kepala sekolah setempat, Sri Irianti SPd MPd, sebanyak 40 unit komputer kini telah disediakan. Memang jumlah tersebut belum memadai untuk melayani 286 siswa kelas IX yang akan mengikuti ujian tahun ini.
Sekolahnya kata dia, masih membutuhkan sebanyak 50 unit komputer lagi, agar pelaksanaan ujian dengan menggunakan perangkat lunak ini dapat berjalan baik. “Kalau server kita sudah punya satu, tinggal kita tambah dua saja,” sebutnya.
Jalan keluar untuk memenuhi kekurangan fasilitas ini terus dicari. Kalau pun tidak bisa terpenuhi juga, alternative lain sudah disiapkan. “Apakah kita numpang di SMA/SMK yang punya fasilitas UNBK atau meminjam laptop,” katanya.
Namun, mantan Kepala SMP Negeri 1 Moyo Utara ini mengaku optimis kekurangan tersebut, bakal terpenuhi sebelum ujian digelar. “Nanti kita koordinasikan dengan Dikbud dan komite. Kami yakin kekurangan ini bisa diatasi dan apapun kondisi yang terjadi nanti, SMPN 1 Sumbawa tetap siap UNBK,” tandasnya.
Agar nanti siswanya terbiasa mengerjakan soal ujian dengan system online, rencananya salah satu sekolah sarat prestasi ini akan melakukan simulasi selama empat hari. “Simulasi ini biar siswa tidak kagok,” tegasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply