PT Newmont Nusa Tenggara

SEORANG IBU TERTIPU BISNIS INVESTASI BODONG

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Karena tergiur keuntungan ganda, seorang ibu rumah tangga menjadi korban tindak pidana penipuan investasi bodong.
Adalah Desi Arisanti (30) ibu rumah tangga yang bermukim di Kelurahan Pekat Kecamatan Sumbawa terpaksa menempuh langkah hukum pidana dengan melaporkan seorang perempuan swasta berinitial DS (40) yang beralamat di kompleks BTN Graha Satelit VIII Sumbawa kepada pihak Kepolisian Resort Sumbawa dengan membukukan laporan Polisi nomor LP/18/I/2017/SPKT, Sabtu.
Dikatakan, kasus penipuan yang menimpanya itu terjadi sekitar setahun lalu tepatnya pada tanggal 21 Januari 2016 yang sebelumnya ia didatangi pelaku /terlapor yang menawarkan untuk bergabung dalam bisnis investasi “Dream For Freedom”.
Tergiur dengan janji keuntungan yang besar, Desi Arisanti pun menginvestasikan uang miliknya sebesar Rp 30,9 juta yang tersimpan di rekening tabungan BNI miliknya untuk kemudian mentransfernya ke rekening BNI milik pelaku. Pelaku menyebut modal investasi yang dikeluarkan itu dapat berkembang selama 7 bulan lamanya menjadi Rp 90 juta.
Namun hingga saat ini pelapor mengaku tidak pernah mendapatkan keuntungan dari bisnis investasi tersebut. Bahkan modal investasinya tidak kembali. Ketika pelapor menghubungi pelaku justru menghindari tanggung jawabnya.
Kasubag Humas Polres Sumbawa Ajun Komisaris Polisi (AKP) Waluyo kepada Gaung NTB membenarkan adanya laporan kasus investasi bodong itu, dan kini kasusnya sedang dalam proses penyelidikan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply