PT Newmont Nusa Tenggara

Regu Gudep 05 SMPN 1 Sumbawa Wakili NTB di Lomba Tingkat Regu Penggalang Tingkat Nasional

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Prestasi membanggakan kembali diraih pelajar di SMP Negeri 1 Sumbawa. Kali ini dalam Lomba Tingkat Regu Penggalang IV. Regu Elang Gudep 05, di salah satu sekolah sarat prestasi ini, keluar sebagai Terbaik Pertama NTB Berprestasi Tinggi, dalam lomba tingkat provinsi yang digelar akhir Desember 2016 lalu, di Mataram.
Atas prestasi tersebut, sekolah yang dipimpin oleh Sri Irianti, SPd, MPd ini, berhak mewakili NTB, di lomba serupa untuk tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Cibubur Jawa Barat.
Bagi Regu Elang Gudep 05 SMPN 1 Sumbawa, ini merupakan yang pertama kalinya mereka berlaga di pentas nasional. Bukan itu saja, kesempatan mewakili NTB ini, merupakan yang perdana juga khususnya bagi Kabupaten Sumbawa. “Alhamdulillah, tahun ini Regu Elang Gudep 05 SMP 1 Sumbawa, mewakili NTB ke nasional. Regu ini beranggotakan 8 siswa. Mereka ada yang kelas 8 dan kelas 9,” ujar Kepala SMP 1 Sumbawa, Sri Irianti, SPd, MPd.
Untuk lomba tingkat nasional sendiri, rencananya baru akan digelar sekitar bulan September atau Oktober mendatang.
Meski masih lama menurut mantan Kepala SMP 1 Moyo Utara ini, persiapan akan dimulai sejak sekarang. Dalam persiapan ini pihaknya tidak akan bekerja sendiri. Kwarcab Pramuka Sumbawa, akan digandeng agar persiapan lebih maksimal lagi. “Kita akan bekerjasama dengan Kwarcab. Latihan rutin Sabtu/Minggu, tetap kita lakukan. Yang melatih nanti gabungan Pembina dari Kwarcab dan sekolah,” terangnya.
Khusus dalam bidang kepramukaan, Lomba Tingkat Regu Penggalang IV ini bukanlah prestasi yang pertama kalinya. Pada tahun 2015 lalu, Regu Gudep 05/06 SMP 1 Sumbawa, pernah ke Jepang, untuk mengikuti lomba Jambore tingkat nasional. Sementara itu, di tahun 2016 lalu, mengikuti Jambore Nasional di Cibubur Jawa Barat. Di tahun yang sama juga, pernah ikut serta di Jambore Budaya Nasional, di Bangka Belitung. “Lewat prestasi bidang kepramukaan ini, kami ingin menunjukkan bahwa SMP 1 Sumbawa, tidak hanya mumpuni di bidang akademik semata. Kita ingin prestasi akademik/non akademik berjalan seimbang,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply