PT Newmont Nusa Tenggara

Melaut, Seorang Nelayan Labuhan Alas Diduga Tenggelam

Alas, Gaung NTB
Seorang nelayan, Zainuddin (37) warga Dusun Tarum Desa Labuhan Alas Kecamatan Alas diduga tenggelam dan menghilang saat melakukan pencarian ikan di Teluk Alas, tepatnya di perairan Air Tawar, Senin (09/01) sekitar pukul 03.30 Wita.
Kepala Desa Labuhan Alas, Rustam Efendi kepada Gaung NTB, Senin (9/1) menuturkan bahwa sekitar pukul 01.00 Wita, nelayan tersebut bersama tiga teman lainnya berangkat mencari ikan dengan menggunakan perahu di perairan Air Tawar (Teluk Alas) Desa Labuhan Alas Kecamatan Alas.
Sesampai di tempat yang biasa mencari ikan (perairan Air Tawar) nelayan tersebut, masing-masing mencari ikan yang berjarak sekitar 15 meter dengan teman lainnya. Namun, sekitar pukul 03.30 Wita, Zainuddin sempat berteriak minta tolong kepada temannya. Lalu ketiga temannya bergegas menghampirinya.
Ternyata tidak ada, dan hanya didapatkan senter dan tempat mengisi ikan hasil tangkapannya (bosang).
Melihat kejadian itu, sekitar pukul 04.00 Wita, ketiga orang temannya langsung pergi untuk memberi tahu warga bahwa (Zainuddin) menghilang saat sedang mencari ikan. Seketika warga setempat dan dibantu oleh warga Pulau Bungin bersama-sama mencari korban (Zainuddin) dan di sekitar tempat pencarian ditemukan rokok dan korek gas korban di dasar laut.
Sampai saat ini, para nelayan dan penyelam yang berasal dari Desa Labuhan Alas dan Desa Pulau Bungin serta Polisi Airut, masih melakukan pencarian dan pencarian korban terkendala dengan air keruh di dasar laut, sehingga mempersulit penyelam untuk melihatnya. “Diduga korban (Zainuddin) belum bisa berenang dan dia baru dua kali pergi melaut. Semoga saja ia segera ditemukan,” harap Kades Labuhan Alas.
Pantauan langsung Gaung NTB, tampak warga bersama Camat Alas, Heri Heriyanto Diaz, Danramil 1607-04/Alas, Kapten Infantri I Wayan Suledra, anggota Polsek Alas, Kepala Desa Labuhan Alas, Rustam Efendi melakukan pencarian dan sampai berita ini naik cetak, korban (Zainuddin) masih belum ditemukan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply