PT Newmont Nusa Tenggara

Antisipasi Narkoba Tahun 2017 BNN KSB Jelajahi Wilayah Pelosok

Taliwang, Gaung NTB
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa Barat, AKBP Jolmadi, memastikan akan melanjutkan program nasional/pusat meningkatkan upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).
Sasarannya dengan menjelajahi sejumlah daerah pelosok/pinggiran, dengan sistem membagi zonasi wilayah yang akan di jelajahi seperti contoh wilayah bagian selatan meliputi daerah pelosok/pinggiran Tongo, Talonang dan lainnya.
Berikut zona barat, utara, oleh BNN KSB akan melakukan berbagai upaya sosialisasi dalam rangka Bersih-Bersih Narkoba. “Sesuai dengan instruksi pusat, ini sudah menjadi target kita di BNN KSB akan konsentrasi dalam tahun 2017 ini,” tandas AKBP Jolmadi.
Pada prinsipnya, apa yang perintah kan oleh pusat itu yang akan di tindak-lanjuti oleh BNNK, dan dilaksanakan semaksimal mungkin ke beberapa obyek/tempat. “Bukan berarti akan mengabaikan wilayah ibukota Taliwang, mengingat masih ada beberapa obyek pendidikan khususnya belum merata atau belum tersentuh untuk sosialisasi P4GN,” ujarnya.
Salah satu alasan utama pihaknya menjama’ daerah pelosok/pinggiran di Kabupaten Sumbawa Barat, lanjut Jolmadi, dimaksudkan agar masyarakat di pelosok mengetahui bahwa ada lembaga (BNNK) yang menangani masalah narkoba di Bumi Pariri Lema Bariri.
Untuk melaksanakan semua itu, pihaknya tengah merancang pembagian zonasi terkait P4GN. “Harapan Saya, agar masyarakat diwilayah daerah terpencil mengetahui ada bahwa ada BNN di KSB,” tandasnya.
Namun demikian Taliwang tetap mendapat perhatian untuk program P4GN. sebab, masih ada beberapa obyek yang belum tersentuh. Inilah bentuk upaya BNNK untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan barang haram narkoba di wilayah pelosok. “Melihat mobilitas yang ada saat ini, jika tidak di antisipasi berbagai sesuatu yang tidak kita kehendaki mungkin saja terjadi, oleh sebab itu perlu diwaspadai,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply