PT Newmont Nusa Tenggara

Sekolah di Sumbawa Siap Laksanakan UNBK

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memutuskan tetap melaksanakan Ujian Nasional (UN). Ada dua pola yang diterapkan. Pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan kedua ujian berbasis kertas.
Khusus UNBK, di Kabupaten Sumbawa, ada beberapa sekolah yang sudah pasti melaksanakan ujian dengan menggunakan perangkat lunak tersebut. Sekolah ini antara lain, SMPN 1 Sumbawa, SMP 1 UI, SMPN 3 Empang, SMPN 3 Moyo Hilir, SMPN 2 Sumbawa, SMPN 1 Plampang serta SMPN 1 Buer.
Selain itu, ada juga sekolah yang meski belum memiliki fasilitas pendukung, namun punya tekat kuat untuk melaksanakan UNBK, meski harus menumpang di sekolah lainnya.
Sementara itu, SMP Negeri 1 Moyo Utara, mengaku belum dapat melaksanakan UNBK. Fasilitas pendukung seperti komputer dan server yang belum tersedia, menjadi alasan utamanya. “Kami sebetulnya ingin sekali melaksanakan UNBK. Tapi fasilitasnya belum ada. Komputer yang berfungsi hanya 4 saja. Untuk tahun ini kita ujiannya maish pakai kertas,” ungkap kepala sekolah setempat, Drs Herman.
Ia menyatakan, secara bertahap sekolahnya akan menyediakan fasilitas pendukung, agar dapat melaksanakan ujian tersebut. Orang tua murid ujarnya, sepertinya tidak akan keberatan, manakala pihak sekolah menginginkan mereka ikut membantu.
Selama ini orang tua murid sangat mendukung proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Karena itu, Herman, yakin orang tua murid di sekolahnya, tidak bakal keberatan memberikan support untuk menyediakan fasilitas pendukung UNBK ini. “Perbaikan lapangan tenis dan gerbang sekolah ini murni bantuan orang tua murid. Sepertinya wali murid mendukung jika untuk UNBK,” tandasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply