PT Newmont Nusa Tenggara

Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag ke-71 Berlangsung Hikmat Kemenag berkomitmen, Bersih dan Lebih Dekat Melayani Umat

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa, di Halaman Kantor Kemenag Sumbawa, Selasa (03/01) berlangsung hikmat. Bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah, sementara peserta upacara terdiri dari jajaran FKPD, seluruh ASN yang berada di lingkup Kemenag Sumbawa termasuk guru dan siswa Madrasah yang di Kota Sumbawa.
Sementara itu Wakil Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah dalam amanatnya menyampaikan sambutan Menteri Agama RI, bahwa sejalan dengan tema Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-71 tahun 2017 yakni ‘Bersih Melayani” dengan motto “Lebih Dekat Melayani Umat” diharapkan melalui peringatan ulang tahun Kemenag itu semakin memperkuat komitmen untuk meningkatkan integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.
Seluruh jajaran ASN Kemenag diharapkan agar senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan keterampilan dan kesigapan dalam bertugas. “Ego sektoral, sektarianisme dan sejenisnya harus disingkirkan dari lingkungan Kementerian Agama, kita harus besikap sebagai agamawan sekaligus negarawan yang menempatkan kepentingan umat dan bangsa diatas kepentingan pribadi dan kelompok,” papar H Mo—sapaan akrab Wakil Bupati Sumbawa.
Selain itu sambung H Mo, di tengah cepatnya perubahan sosial dan pesatnya teknologi informasi, diharapkan agar semua aparatur sipil negara di linkgup Kemenag Sumbawa harus menjadi pelayan publik yang dapat diandalkan.
Selain itu disampaikan pula, bahwa sebagian besar program telah mulai memenuhi harapan, sehingga kinerja Kemenag dianggap cukup baik dalam sejumlah survei, seperti indeks kepuasan jemaah haji terus naik, kemudian indeks kerukunan umat beragama juga masih tinggi, demikian juga dengan indeks reformasi birokrasi juga mengalami peningkatan.
Disamping itu Kemenag juga mendapat sejumlah penghargaan seperti penghargaan sebagai Penyedia Layanan BLU dengan Akses Terjangkau dari Presiden dan penghargaan dari Kementerian Keuangan RI sebagai Kementerian dengan Kontribusi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbesar dalam APBN dan penghargaan lainnya.
“Terhadap kinerja positif ini, marilah bersyukur dan terus beristiqomah dalam jalur yang baik dan mari kita benahi catatan negatif yang tersisa,” pinta H Mo.
Disampaikan pula, bahwa berbagai langkah baik tidak akan berjalan mulus tanpa adanya sinergisitas dan kebulatan hari. “Saya berharap lima nilai budaya berkah makin dijiwai dalam sanubari kita, serta dilengkapi dengan semangat kerja sama yang apik, Insya Allah, hasilnya akan nampak nyata dan menjadi berkah bagi kita semua dan inilah sesungguhnya hakikat dari bekerja dengan berlandaskan agama,” demikian H Mahmud Abdullah.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply