PT Newmont Nusa Tenggara

DIPASTIKAN PULUHAN KEPALA SEKOLAH DI MUTASI PEKAN INI

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Hembusan angin mutasi di kalangan para pendidik di daerah ini sangat santer dibicarakan. Diprediksikan sejumlah Kepala Sekolah dan guru yang sebelumnya tidak mendukung ataupun tidak memilih Paket Husni-Mo ketika Pilkada lalu bakal tersingkirkan sehingga menimbulkan kekhawatiran dan kegalauan, apalagi teka-teki tentang mutasi tersebut belum ada kejelasan kendati Kadis Dikbud Sumbawa H Sudirman Malik S.Pd telah memberikan sinyal akan adanya mutasi tersebut.
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumbawa Drs A Gani Nasby ketika berbincang-bincang dengan Gaung NTB di ruang kerjanya Rabu (04/01), menyatakan kalau mutasi bagi puluhan Kepala Sekolah yang masuk ke dalam gerbong jilid III dipastikan akan terlaksana dalam pekan ini juga. Puluhan nama guru atau kepala sekolah yang bakal terkena mutasi tersebut telah rampung daftar namanya dan saat ini tim dari BKPP sedang menuntaskan proses kelengkapan administrasinya saja.
Siapa saja guru atau kepala sekolah yang terkena mutasi dan promosi tersebut, Gani Nasby yang mantan Sekwan Sumbawa ini enggan menyebutkan. Namun menurutnya daftar nama mereka ada sekitar 60 orang lebih, baik itu kepala SD maupun SMP se Kabupaten Sumbawa. “Kali ini didominasi oleh kepala SD,” katanya seraya mengatakan kalau jabatan kepala sekolah ini, sebenarnya merupakan tugas tambahan saja. Namun demikian penempatan seorang guru menjadi kepala sekolah tentulah melalui penggodokan dan pertimbangan yang matang serta mengacu kepada aturan perundangan yang berlaku.
“Mutasi terhadap kepala sekolah (SD/SMP) itu adalah hal yang biasa terjadi dan perlu dilakukan sebagai langkah penyegaran agar tidak terjadi kejenuhan, disamping untuk mengisi sejumlah jabatan yang lowong setelah ditinggalkan oleh pejabat sebelumnya yang memasuki masa purna bhakti (pensiun) pada tahun 2016 lalu,” urainya.
Karena mutasi kepala sekolah dipastikan terlaksana dalam pekan ini juga, saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan pihak Pemda dan Dikbud.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply