PT Newmont Nusa Tenggara

Kecamatan Jereweh Bentuk Balai Rakyat

Jereweh, Gaung NTB
Kecamatan Jereweh, telah membentuk Balai Rakyat sebagai wadah tempat berkumpul. Menurut Penanggung Jawab Operasinal Kegiatan (PJOK) setempat, Mazwar S.Pt, Balai Rakyat ini nantinya digunakan tempat berkumpulnya lembaga, masyarakat, Ormas terkait pengembangan masyarakat desa.
Setiap desa akan membentuk Balai Rakyatnya di Kecamatan Jereweh khususnya serta mengatur sendiri segala bentuk kelembagaan dan organisasi melalui program PNPM ini sebagai landasan membentuk Generasi Sehat Cerdas.
Dijelaskannya, sebagai pusat pengetahuan, Balai Rakyat menjadi ruang pembelajaran bersama dalam mengelolah informasi dan penegetahuan modern maupun tradisional secara langsung.
Ini menjadi target Kecamatan Jereweh, khususnya melalui pengembangan PNPM dalam mengelola dan memperkuat media informasi yang efektif sekaligus melaksanakan Advokasi.
Ia berharap, masyarakat di Kecamatan Jereweh, menjadi sumber inisiator bagi masyarakat KSB, untuk saling menghargai dalam pelaksanaan program kerja dan membangun desa secara Ikhlas Jujur dan Sungguh-sungguh.
Untuk diketahui, Pembangunan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) membentuk Generasi Sehat Cerdas melalui Balai Rakyat, bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan hak dasar, pembangunan sarana dan perasarana desa, pengembangan potensi ekonomi local serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan dengan mengedepankan kebersamaan keluarga  secara bergotong royong. 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply