PT Newmont Nusa Tenggara

BPKK DPD PKS Sumbawa Jaulah Tokoh Kepada Ibu Bupati Sumbawa

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kabupaten Sumbawa lakukan jaulah (kungan) tokoh kepada Ibu Bupati Sumbawa Hj Amin Rahmani Husni Djibril selasa (27/12). Agenda tersebut masih dalam rangka memperingati hari ibu nasional yang digelar setiap tanggal 22 Desember. Agenda tersebut juga dilakukan dalam rangka membahas sejumlah persoalan perempuan dan peningkatan pengetahuan perempuan sebagai madrasah pertama bagi anak-anaknya. Tak hanya itu, kesempatan jaulah kali ini digunakan untuk mempererat tali silaturrahmi serta mensosialisasikan program rumah keluarga Indonesia (RKI) yang telah dilaunching DPD PKS Sumbawa pada tahun 2015 yang lalu. Demikian dikatakan Ketua BPKK DPD PKS Kabupaten Sumbawa Rosita M Yasin, SPdI kepada Gaung NTB.
Menurutnya, silaturahmi tokoh adalah program wajib yang tetap dilakukan kepada semua tokoh perempuan yang ada di Kabupaten Sumbawa.
“Alhamdulillah kami diterima dengan baik dan didukung oleh ibu Hj Amin Rahmani Husni Djibril untuk tetap menjadi perempuan pelopor dan penggerak kebaikan” katanya.
Rosita menjelaskan, keberadaan program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) terutama tentang program pendidikan pranikah mendapat apresiasi positif dari ibu Hj. Amin Rahmani Husni Djibril.
“Beliau antusias bahkan diusulkan untuk tetap melakukan program pendidikan pranikah khususnya kepada kaum perempuan dengan bekerjasama dengan stakeholders pemerintah dalam hal ini Badan Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP)” jelasnya.
Disebutkannya, RKI adalah salah satu program ungulan PKS secara nasional. “RKI hadir sebagai salah satu bentuk kepedulian PKS terhadap kekokohan keluarga, di mana keluarga adalah miniatur dari masyarakat yang akan membentuk karakter suatu bangsa” sebutnya.
Ia menambahkan bahwa fokus kerja RKI meliputi pendidikan orang tua dan anak (parenting), pembekalan pranikah untuk remaja, program lansia, harmonisasi suami istri, serta peningkatan kualitas hidup keluarga.
“Oleh karena itu DPD PKS Kabupaten Sumbawa melalui RKI mengajak ibu-ibu sekalian turut berperan bersama untuk menjadikan bangsa Indonesia tercinta menjadi bangsa yang kokoh dan bermartabat serta menjadikan perempuan PKS sebagai pelopor kebaikan, juga yang memberikan manfaat terhadap lingkungannya sehingga bisa menjadi perempuan dengan kepribadian yang berkualitas, handal dan berakhlak mulia.” Terangnya.
Secara Terpisah, Ketua DPD PKS Kabupaten Sumbawa Muhammad Takdir manyatakan PKS akan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Sesuai dengan jargon berkhidmat untuk rakyat, RKI adalah program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. PKS akan terus melakukan program seperti itu” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply