Robi Ridwan Terpilih Menjadi Ketua Umum HMI Cabang Sumbawa

0
303
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Robi Ridwan terpilih menjadi Ketua Umum HMI Cabang Sumbawa secara aklamasi dalam Konfrensi Cabang yang ke-10 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumbawa, yang dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2016 bertempat di Hotel Sutan, yang dihadiri dan sekaligus dibuka oleh pimpinan kolektif KAHMI Kabupaten Sumbawa, Andi Rusdi SH, MH.
Robi Ridwan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) HMI Cabang Sumbawa, pada konfrensi tersebut dari 5 komisariat, 3 komisariat memberikan dukungan penuh kepada Robi untuk memimpin HMI untuk periode kedepan, namun 2 komisariat lainnya yakni Komisariat Persiapan Fakultas Ekonomi Unsa dan Komisariat STKIP Paracendekia NW Sumbawa, tidak memberikan dukungan dalam Konfrensi tersebut. situasi konfrensi sempat memanas karena dua komisariat melakukan walk out, bahkan kedua komisariat tersebut menggelar konfrensi tandingan.
Menanggapai persoalan tersebut, mantan Ketua Umum HMI Cabang Sumbawa, Rahmat Ramdani, menyampaikan bahwa kegiatan konfrensi sesungguhnya dihajatkan sebagai ruang untuk meminta pertanggungjawaban kepengurusan priode sebelumnya, kemudian membahas program kerja untuk satu kepengurusan kedepan. Selain itu juga untuk membuat rekomendasi inernal dan eksternal, serta pemillihan Formateur sebagai orang yang akan mengejawantakan hasil dari konferensi.
Sehingga menurut Rahmat, jabatan Ketua Umum bukanlah sesuatu yang perlu diagungkan dan dibanggakan, karena jabatan tersebut adalah konsekwensi dari sebuah proses berorganisasi.
Oleh karena itu Rahmat meminta agar tidak menjadikan momentum konfrensi sebagai wadah perpecahan di internal HMI, karena dinamika yang terjadi adalah bagian dari proses kaderisasi yang akan mendewasakan. “Jangan dijadikan momentum konferensi sebagai perpecahan yang bisa merusak nilai-nilai dalam berhimpun,” pintanya.
Rahmat mengutif pernyataan Anies Baswedan, bahwa sebenarnya tidak ada pertarungan dalam konfrensi, yang ada adalah kawan dalam berkompetisi. Pernyataan itu jelas Rahmat adalah bahasa yang arif untuk digunakan agar tidak sampai terbelah dalam keluarga besar HMI, sehingga selogan ber-HMI tidak hilang karena kepentingan sesaat.
“Saya mengucapkan selamat kepada Robi Ridwan, yang terpilih menjadi Formateur untuk satu priode kedepan, dengan semagat perjuangan HMI untuk masa depan dan semoga kepengurusan yang akan datang dapat lebih baik dari kepengurusan sebelumnya,” ujarnya.
Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi untuk mensukseskan Konfrensi tersebut, sehingga peran HMI sebagai organisasi pengkaderan dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan,
“Terima kasih kepada seluruh jajaran kepengurusan HMI Periode 2015-2016 yang telah bersedia bekerja dan melangkah bersama serta berdidikasi untuk melahirkan kader umat dan bangsa,” pungkas Ramhat.

loading...

LEAVE A REPLY