MENGAKU ANGGOTA BUSER, MOTOR PELAJAR DIBAWA KABUR

0
352
loading...
loading...

Utan, Gaung NTB
Berbagai modus dilancarkan untuk memperdaya korban. Bahkan dengan beraninya mengaku sebagai anggota Buser, seorang pelaku berinitial Ar berhasil menipu seorang pelajar SMAN 1 Utan bernama Elsan Eka Rainanda (15) yang beralamat di Desa Stowe Brang Kecamatan Utan. Sepeda motor korban diambil paksa lalu dibawa kabur.
Menurut Kasubag Humas Polres Sumbawa Ajun Komisaris Polisi (AKP) Waluyo kepada Gaung NTB kemarin, sesuai dengan laporan Polisi nomor LP/86/XII/2016/SPKT Sektor Utan, bahwa kasus tindak pidana penipuan atau perampasan yang menimpa seorang pelajar di Utan tersebut terjadi pada hari Kamis (8/12) sekitar pukul 12.00 Wita.
Saat itu pelapor/korban Elsan sepulang dari sekolahnya dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat Pop tahun 2015 Nopol EA 6317 GC singgah di sebuah tempat di Dusun Meno Desa Rhee Loka Kecamatan Rhee untuk memotong rambut.
Sepulang dari potong rambut, di tengah perjalan pulang tepatnya di jalan sekitar Karang Tenang (Kokar Buruk) korban distop oleh seseorang lelaki dengan ciri berambut pirang berbadan tegap. Lelaki itu mengaku sebagai anggota Buser. Untuk meyakinkan korbannya, pelaku memperlihatkan senjata api jenis revolver.
Dalam kondisi bingung, korban diminta mengantarnya ke pinggir pantai yang berada di Kampung Bira Bina Karya Desa Sabedo. Sesampainya di sana pelaku memberikan hadiah berupa permainan sejenis gamesboot merk Nintendo03ds karena telah bersedia mengantar.
Namun ceritanya tidak sampai di situ. Korban lalu diminta mendatangi sebuah rumah pondok di dalam kebun di sekitar lokasi itu. “Minta tolong lihat teman-teman saya yang menunggu di rumah kebun itu,” pinta si pelaku. Tetapi kenyataan tidak ada anggota Buser di sana, bahkan tidak ada orang satu pun.
Ia baru sadar dikibuli saat ia kembali ke tempat tersebut karena pelaku sudah menghilang dengan membawa sepeda motor miliknya.
Elsan pun panik, lalu ber;ari ke sana kemari kemudian menanyakan warga sekitar tentang kendaraan dan pelaku yang mengaku anggota Buser tersebut. Ia mendapat informasi dari warga kalau orang dimaksud telah pergi ke arah kota Sumbawa Besar.
Elsan dibantu anggota Polsek Rhee Elsan segera melakukan pengejaran namun hasilnya nihil. Korban kemudian melapor ke Polsek Utan. “Akibat kasus tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 12 Juta dan saat ini kasusnya sedang dalam proses penyelidikan intensif,” pungkas AKP Waluyo.

loading...

LEAVE A REPLY