Lebih Dekat Dengan Rakyat, Karang Taruna Unter Bulaeng Gelar SEMARAK n. Galang Dana Pentas Musik Jalanan

0
337
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Ingin lebih dekat dengan rakyat, Karang Taruna Unter Bulaeng Desa Kerato gelar kegiatan sosial Sehari Bersama Rakyat (SEMARAK) Sabtu (24/12). Kegiatan yang dipusatkan di ruang terbuka hijau (RTH) Taman Genang Genis tersebut begitu meriah dengan adanya pelayanan kesehatan gratis, baby Spa gratis, cukur rambut gratis, konseling perkembangan kesehatan bayi dan anak.
Tidak ketinggalan permainan rakyat sebagai momentum peringatan hari ibu yakni lomba joget, lomba pesan berantai dan lomba karaoke. Tidak hanya itu, kesempatan tersebut juga digunakan untuk memasarkan berbagai produk hasil inovasi dan kreasi ibu-ibu Desa Kerato seperti jajanan, cemilan, produk daur ulang sampah dan kerajinan seni lainnya. Disisi lain, SEMARAK juga dirangkaikan dengan penggalangan dana dan pengumpulan pakaian layak pakai bagi korban banjir di Kota Bima dan Kecamatan Alas. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Drs Didi Darsani, Apt, Ketua KPU Kabupaten Sumbawa Syukri Rahmat SAg, Camat Unter Iwes Drs Irawan Subekti, Kepala Desa Kerato Deden Firmansusila, AMd, Babinkamtibmas desa kerato Bripka Heru Tugas Siswanto, SH.   Ini dikatakan Ketua Panitia Muhammad Akbar Sandi kepada Gaung NTB.
Menurutnya, kegiatan sosial ini adalah program tahunan yang digelar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan kebetulan momentumnya diambil pada saat periatan hari ibu nasional.
“Kami mencoba bekerjasama dengan semua stakeholder seperti Dinas Kesehatan, UPT Puskesmas Kerato, Sumbawa Indie Movement, PKK Desa Kerato, PKK Kecamatan Unter Iwes, salon cece, Shofie SPA Baby, sehingga semua pelayanan itu dalam sehari didapatkan gratis oleh masyarakat yang Alhamdulillah momentumnya pada saat peringatan hari ibu” katanya.     
Selanjutnya kata Akbar, pada hari Minggu hingga Selasa 25 hingga 27 Desember 2016, pihaknya akan menggelar pentas musik jalanan dalam rangka menggalang dana bagi korban banjir di Alas dan Kota Bima.
Sementara itu, Ketua Karang Taruna Unter Bulaeng Syafutra Putra Akbar, menyampaikan sudah saatnya para pemuda bergerak dan mengambil tanggung jawab untuk membangun desa.
Pemuda sebagai penerus estafet kepemimpinan diharapkan dapat merumuskan berbagai program inovatif untuk mendekatkan pelayanan dasar kepada masyarakat. Sejalan dengan hal tersebut, pemuda juga harus peka apabila terjadi bencana alam yang menimpah para saudara-saudari di Kota Bima dan Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa.
 “Kami menyiapkan kotak donasi sehingga masyarakat maupun tamu undangan dapat langsung memberikan sumbangan berupa uang, makanan siap saja, baju layak pakai atau apapun. Kami siap menerima untuk dilanjutkan ke daerah sasaran” jelasnya.
Disisi lain, Kepala Desa Kerato Deden Firmansusila, AMd menyampaikan bahwa pemerintah desa memang mendukung dan menyiapkan porsi anggaran untuk kegiatan kepemudaan.
“Jika ingin sebuah desa itu maju, tidak hanya pembangunan infrastruktur yang dilakukan tapi juga membangunan sumber daya manusia dan itu dimulai dengan menggerakan pemudanya” tutup Deden.

loading...

LEAVE A REPLY