Ketua Hanura NTB Ajak Semua Kader Berjuang Bersama-sama

0
376
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Hati Nurani Rakyat Provinsi Nusa Tenggara Barat (DPD HANURA NTB) mengajak seluruh kader dan pengurus partai Hanura agar secara bersama-sama ikut berjuang dalam membesarkan partai. “Kekompakan dan kebersamaan merupakan salah satu kunci dalam membesarkan partai,” Kata Ketua DPD Partai Hanura NTB Ir, H Mudahan Hazdie MSi, kepada wartawan, seusai pelantikan pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Sumbawa, Sabtu (26/11),
Dikatakan H Mudahan, dalam membesarkan sebuah partai harus ada perkembangan dari suatu organisasi yang dari tingkatan pusat, daerah, kecamatan, desa bahkan sampai dusun. Hal itu dilakukan dalam rangka membangun suatu organisasi yang kuat dan merakyat.
Selain itu, dalam merekrut kader atau pengurus harus yang berkompeten, berintegritas dan berkualitas. hal itu dilakukan guna untuk meningkatkan kapasitas partai dalam menghadapi agenda-agenda politik, seperti pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018, Pileg 2019 dan Pilpres. “Sebelum menghadapi agenda besar tersebut tentunya harus memperkuat seluruh jajaran partai,” tegasnya.
Khususnya bagi kader yang baru dilantik, agar bisa menyesuaikan diri, kompak, komit dan berjuang bersama-sama dalam membesarkan partai. Tanpa hal itu maka mustahil bagi partai akan memenangkan pertarungan-pertarungan politik.
// Sanksi
Terkait dengan ketidakhadiran beberapa kader partai Hanura, ia menegaskan ini merupakan tugas dari ketua DPC untuk membenah semua hal tersebut. Baginya hanya berharap agar pengurus tetap kompak, bersatu dan tetap berjuang bersama-sama.
Sementara itu Ketua DPC Hanura Drs H Jamaluddin Malik, menegaskan bahwa ketidak hadiran beberapa kader partai Hanura (dalam pelantikan) merupakan hal yang biasa. Partai politik diibaratkannya dengan gelombang air laut yang terkadang pasang surut, sama halnya yang terjadi dengan partai politik, terkadang terjadi permasalahan di internal maupun eksternal.
Nantinya bagi kader yang tidah hadir akan ditelusuri dan dicari alasan mereka tidak hadir, kalau faktor kesengajaan maka tentu ada sanksinya sesuai dengan AD/ART. Toh juga, pihaknya tetap membuka pintu dan ruang untuk kembali bersatu bagi mereka yang dalam hal ini terjebak dengan pemikiran dan tindakan yang dapat merugikan mereka sendiri. “Saya sih biasa saja,” kata JM–sapaan akrabnya.
Yang terpenting, kata JM, dirinya yang kembali dipercaya sebagai Ketua DPC HANURA akan mempersiapkan sejumlah strategi agar di pileg 2019 partai Hanura kembali menjadi pemenang di Kabupaten Sumbawa.

loading...

LEAVE A REPLY