Kemenag Gelar Pembinaan Qori’ dan Qori’ah

0
346
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Kementerian Agama (Kemenag) Kantor Kabupaten Sumbawa Gelar Pembinaan terhadap Qori’/Qori’ah dan Guru Ngaji yang berlangsung di Hotel Parahiyangan, pada hari Kamis hingga Jum’at (1-2 Desember 2016)
Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kementerian Agama Kantor Kabupaten Sumbawa Suryanto,SAg kepada Gaung NTB, Kamis (1/12), menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 20 Qori’ dan Qori’ah kemudian 20 orang Dewan Hakam serta Guru Ngaji.
Disampaikan Suryanto, bahwa pembinaan Qori dan Qoriah tersebut rutin dilakukan biasanya 2 hingga 3 kali dalam setahun. Pembinaan dilakukan untuk meningkatkan kemampuan para Qori’/Qori’ah yang berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa baik di Tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.
Momentum pembinaan sambung Suryanto, juga dilakukan untuk mengevaluasi kembali penampilan Kafilah Kabupaten Sumbawa pasca Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di Kabupaten Lombok Utara beberapa waktu lalu. Selain itu, pembinaan ini juga dalam rangka persiapan menuju MTQ Tingkat Provinsi NTB yang akan digelar di Kota Bima pada 2017 mendatang.
“Saya berharap kepada para bapak/ibu Guru Ngaji agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, sebab konsep dari Kementerian Agama RI sudah bagus di tambah dengan konsep Iqro yang pertama Inovatif kedua Konaah apa adanya dan yang ketiga konsep Reability untuk melayani masyarakat, sehingga kedepan para Guru Ngaji kita dapat menerapkan metode yang efektif dalam upaya pemberantasan buta huruf Al-quran di Kabupaten Sumbawa serta dapat membina bakat-bakat para anak didiknya untuk bisa berprestasi” paparnya.
Disamping harapan yang sangat besar kata Suryanto, disampaikan kepada para Qori’ dan Qori’ah agar tetap menjaga dan memperbaiki kualitas bacaan dan menggali lagi teknik baru sehingga pada saat ada even-even lomba nanti siap berangkat dan berprestasi maksimal.

loading...

LEAVE A REPLY