IISWARA dari Dapil V Sumbawa Santuni Siswa Tidak Mampu

0
346
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Ikatan Istri-Istri Wakil Rakyat (IISWARA) DPRD Kabupaten Sumbawa khususnya yang berasal dari Daerah Pemilihan V Sumbawa menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan berupa pemberian santunan kepada siswa SD dan SMP yang berlangsung di Aula Kantor Camat Moyo Utara, Kamis (15/12) lalu.
Pemberian santuan itu diberikan kepada 36 siswa SD dan SMP tidak mampu yang berasal dari wilayah Daerah Pemilihan V Sumbawa. Santuan itu diberikan dalam bentuk perlengkapan sekolah berupa buku dan tas sekolah.
Pada kegiatan tersebut, IISWARA dari Dapil V Sumbawa diantaranya dihadiri oleh Elly Karmeli Kamaluddin, Atia Agus Salim, Handayani Adizul Syahabuddin, Susilawati Syamsul Fikri, Mardiana Khairil dan Halimah Khairuddin, Sunarti Andi Rusni, Ari Dahminar M Yamin, Camat Moyo Utara yang diwakili oleh Sekretaris Camat Moyo Utara, Drs A Karim Basar, menyampaikan apresiasi kepada IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa yang telah menggelar kegiatan sosial kemasyarakat di Kecamatan Moyo Utara.
Terhadap bantuan yang diberikan kepada anak-anak itu, A Karim Basar menyampaikan terima kasih disertai dengan harapan agar bantuan tersebut dapat membantu anak-anak sekolah dalam proses belajar mengajar. “Kami berharap bantuan tersebut dapat dimanfakan untuk belajar dengan baik,” harapnya.
Kepada orang tua, diharapkan agar terus memberikan dukungan kepada anak-anaknya untuk menuntut ilmu sehingga kelak menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa
Dalam kesempatan itu A Karim Basar juga berharap kepada IISWARA agar dapat menindaklanjuti program tersebut di tahun mendatang, dengan sasaran siswa tidak mampu lain serta sasarannya lebih banyak lagi.
Sementara itu Koordinator IISWARA Dapil V Sumbawa, Elly Karmeli Kamaluddin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pemberian santuan kepada siwa tidak mampu tersebut merupakan program IISWARA tahun 2016 ini.
Kegiatan tersebut jelasnya, sebenarnya bukan saja berlangsung di Dapil V Sumbawa, tetapi juga dilakukan secara serentak di Dapil yang lain di seluruh Kabupaten Sumbawa, dengan total sasaran penerima santuan sebanyak 100 orang siswa tdak mampu.
Elly berharap bantuan yang tidak seberapa itu dapat membantu siswa dalam proses belajar mengajar di sekolah. Disampaikan pula, bahwa disamping kegiatan pemberian bantuan ini, IISWARA Kabupaten Sumbawa juga memiliki kegiatan sosial lainnya seperti sunatan missal dan kegiatan sosial lainnya.
Kegiatan sosial itu jelasnya, sebagai wujud dari rasa bertanggung jawab kepada masyarakat, juga merupakan aspirasi dari masyarakat yang diserap pada saat kegiatan Reses oleh Anggota DPRD Sumbawa. Terkait dengan masih adanya anak anak yang belum berkesempatan mendapatkan bantuan itu, Eli berharap pada tahun mendatang akan dapat menindaklanjuti kegiatan yang sama.
“Kami mohon maaf apabila bantuan yang kami berikan belum maksimal, kami berharap agar bantuan ini dapat kami lanjutkan pada tahun mendatang,” demikian Elly Karmeli Kamaluddin.

loading...

LEAVE A REPLY