HANURA Hadir untuk Merawat NKRI

0
312
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Ketua DPD Hanura NTB, Ir H Mudahan Hazdie MSi resmi melantik pengurus DPC Partai HANURA Kabupaten Sumbawa, Sabtu (26/11) di Gedung Wanita Sumbawa Besar.
Haji Mudahan di kesempatan memberikan sambutan usai pelantikan, mengajak seluruh kader untuk terus berbuat dan tetap solid dalam menjaga dan membesarkan partai yang outputnya adalah menciptakan kesejahteraan rakyat. Seluruh kader diajak untuk terus peduli dengan persoalan bangsa yang belum selesai baik dalam masalah sosial, ekonomi, pendidikan hingga masalah hukum. “Seluruh kader harus memahami bahwa Hanura hadir untuk mengawal dan merawat NKRI agar sesuai dengan cita-cita proklamasi yang diproklamirkan para pendiri bangsa,” kata H Mudahan yang disambut aplus bergemuruh dari para kader.
Ketua DPD ini juga mengingatkan para kader terus merapatkan barisan menghadapi agenda politik yang sudah menunggu di depan baik Pilkada provinsi, kabupaten maupun pemilihan legislatif. Hanura khususnya di Kabupaten Sumbawa diharapkan kembali menjadi pemenang, tidak hanya sebagai peraih suara terbanyak seperti pada Tahun 2014 lalu di legislatif, tetapi harus menjadi pemimpin (Ketua DPRD, Red).
Sebelumnya Ketua Panitia Pelantikan, Muhammad Yamin SE MSi melaporkan bahwa proses politik di Kabupaten Sumbawa berbeda dengan daerah lainnya. Meski dalam proses Pilkada menjadi rival namun setelah itu kembali berangkulan. Selain itu masyarakat Sumbawa sangat dewasa dalam berpolitik. Ini dibuktikan setiap ada hajatan politik tidak pernah berakhir dengan konflik. “Ini mencerminkan bahwa dalam politik atau demokrasi di Sumbawa tidak pernah ada musuh, yang ada hanya lawan. Selesai berkompetisi, kondisi kembali aman dan tenteram, selalu ada rasa saling pendi dan saling beri,” katanya.
Sumbawa sebut Yamin Abe—akrab dia disapa, banyak melahirkan politisi muda. Hal tersebut terinspirasi dari para tokoh politik di daerah ini yang mempercepat kedewasaan berdemokrasi. Tokoh itu di antaranya Muh Amin SH MH, Nurdin Ranggabarani, H Husni Djibril, Drs H Jamaluddin Malik, dan Mustami H Hamzah. Tak bisa dipungkiri bagaimana para tokoh ini melakukan proses politik dan mengajari masyarakat Sumbawa cara berdemokrasi yang baik yang jauh dari konflik dan permusuhan.
Menyinggung mengenai pelantikan, Abe mengakui telah melalui tahapan yang panjang dari sejak rapat DPC dan PAC Hanura hingga pelantikan hari ini. Tentunya kesuksesan kegiatan sakral ini tidak terlepas dari peran semua pihak. Karenanya Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang andil dalam mendukung kegiatan tersebut di samping mampu menjaga Sumbawa tetap kondusif.

loading...

LEAVE A REPLY