FKUB Apresiasi Keberhasilan Aksi Damai Sumbawa Berdzikir 212

0
424
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumbawa Drs H Umar Hasan, menyampaikan apresiasi terhadap keberhasilan aksi damai Sumbawa Berdzikir 212 yang berlangsung khusuk, aman dan tertib, Jumat (2/12) bertempat di Masjid Nurul Huda.
Menurutnya, ada goal yang didapatkan dari aksi damai tersebut yakni Launching Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, penggalangan dana untuk muslim Rohingnya serta persatuan dan kesatuan umat Islam di Kabupaten Sumbawa.
“Dari yang tua, muda, semua duduk bersama mendengarkan ceramah oleh Ketua KNRP (Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina) NTB TGH Ahmad Muchlis serta memanjatkan do’a demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
H Umar Hasan, mengaku salut dengan anak muda dan anak yang menginisiasikan kegiatan Sumbawa berdzikir ini. “Sebelum bergerak mereka terlebih dahulu meminta pendapat kepada kami para orangtuanya dan mereka menerima nasehat kami maka Alhamdulillah agendanya berjalan damai bahkan dari raut wajah Kapolres dan Dandim 1607 Sumbawa senyum-senyum karena kegiatan tadi aman, menyejukan hati dan menentramkan jiwa” ujarnya.
Menurut H Umar Hasan, pada saat konsolidasi sebelum 212 dihadapan Bupati Sumbawa, Kapolres Sumbawa serta Dandim 1607 Sumbawa, dirinya menyampaikan bahwa gerakan anak muda seperti ini perlu didukung dan tidak boleh dibunuh semangatnya. Di zaman sekarang ini katanya, sulit menemukan pemuda yang mau bergerak tanpa pamrih dan ikhlas. Oleh karena itu, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sambungnya, perlu diajak duduk bersama dan diberikan pesan nasehat agar jangan anarkis, fokus tuntut keadilan terhadap kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Cahaya Purnama.
“Jangan mencela agama lain dan jangan terpancing isu provokasi lainnya, Hingga semua nasehat itu diikuti dan terbukti pelaksanaannya rapi dan teratur sesuai pesan yang telah disampaikan,” katanya.
Dia sangat dukung aksi damai 212, dengan pertimbangan bahwa harus dilakukan dengan cara yang tidak biasa, karena sebelumnya pada Jum’at (4/11) sudah menyampaikan aspirasi di jalan bahkan dia juga mengaku turun dan membacakan pernyataan sikap kemudian sekarang harus mengetuk pintu langit fokus berzikir dan berdoa  karena hanya atas izin Allah semua terjadi dimuka bumi ini dan bukan atas kekuasaan manusia.
“Mari kita galakan pembinaan pemuda-pemudi Sumbawa melalui pendidikan, karena hanya dengan pendidikan mainset dan cultureset orang akan berubah,” ujarnya.
Untuk itu kata H Umar Hasan, pedidikan karakter islami penting dilakukan dalam rangka membendung dampak negatif arus Teknologi informasi dan komunikasi yang begitu masifnya terjadi belakangan ini.
“Saya sangat mengapresiasi beberapa guru Pendidikan Agama Islam yang ikut aksi dzikir bersama di masjid nurul huda tadi karena mereka nantinya dapat meneruskan pesan moral itu kepada anak didiknya di sekolah” demikian tutup H. Umar Hasan.

loading...

LEAVE A REPLY