Empat Pelaku Pencuri Genset Dibekuk

0
346
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Tim Buser Reskrim Polres Sumbawa kembali berhasil meringkus 4 terduga pelaku tindak pidana pencurian, dimana dari ke 4 terduga pelaku, ada yang berstatus masih pelajar dan mahasiswa. Mereka ditangkap lantaran diduga melakukan pencurian di wilayah hukum pPolres Sumbawa yakni pencurian Genset di Labuan Sumbawa.
AKP Elyas Ericson kepada Gaung NTB, Jum’at (16/12) memamparkan bahwa tim Buser Sumbawa melakukan penjemputan paksa terhadap 4 terduga pelaku pencurian, yang beraksi di wilayah Labuan Sumbawa. “Mereka dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 3e dan atau 362 KUHP, dengan maksimal hukum 9 tahun penjara,” papar AKP Elyas.
Dikatakan AKP Elyas, pencurian tersebut terungkap berdasarkan laporan dari Korban Arrahman, yang melihat Genset tersebut hendak dijual melalui online, lantas dari hal itu polisi langsung melakukan pengembangan kasus. Maka setelah ditelusuri pencurian tersebut mengarah pada 5 terduga pelaku. Tim Buserpun melakukan penjemputan paksa terhadap 4 terduga pelaku yakni N (18) Pelajar, IS (15) putus sekolah, R (20) Mahasiswa, AK (19) karyawan swasta dan kasus tersebut akan terus dikembangkan karena 1 Rekan mereka yang berstatus mahasiswa diduga juga terlibat dalam kasus tersebut.
Peran dari mereka masing-masing ada yang melakukan pengecekan lokasi, menunggu disepeda motor dan ada yang melakukan aksi pencurian. “Mereka ditangkap di tempat yang berbeda, 1 dari pelaku tersebut ditangkap wilayah Lempeh, sementara yang lainnya ditangkap di PPN Bukit Permai,” terang AKP Elyas.
AKP Elyas menghimbau kepada masyarakat, jika ada yang mengatas namakan dirinya atau pihak kepolisian yang meminta sejumlah dana atau uang, maka diharapkan agar segera mengkonfirmasi kepada dirinya atau penyidik. “Belakangan ini ada orang yang mencatut nama dirinya dengan meminta sejumlah dana,” pungkasnya.

loading...

LEAVE A REPLY