Cegah Pungli, Kepala Imigrasi Monitor Kinerja Pegawainya

0
272
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Desas-desus bahwa adanya praktek pungli yang dilakukan oleh pegawai Imigrasi Klas II Sumbawa Besar, dan untuk mencegah terjadinya praktek pungli secara langsung Kepala Imigrasi Klas II Sumbawa Besar langsung memantau kinerja pegawai, baik secara langsung maupun melalui kamera CCTV.
Kepala Imigrasi Klas II Sumbawa Besar, Syaifullah SH ketika ditemui Gaung NTB, Selasa (12/12) mengatakan bahwa, dengan adanya isu tersebut membuat dirinya terusik, sehingga untuk mencegah hal tersebut maka secara langsung melakukan monitoring terhadap kinerja pegawainya. “Memang banyak calo yang berkeliaran diarea imigrasi, akan terapi ruangnya tertutup rapat, pasalnya selama ini sudah melakukan sosialisasi dibeberapa kecamatan tentang mekanisme, syarat dan biaya pembuatan pasport”, terangnya.
Syaifullah memaparkan, untuk diketahui oleh masyarakat bahwa biaya pengurusan pasport hanya 350 ribu, dan tidak ada biaya tambahan lainnya. “Kalau seandainya ada pegawainya yang melakukan praktek pungli maka akan ditindak tegas, siapun pelakunya,” tegasnya.
Maka untuk itu Syaifullah mengharapkan kepada masyarakat, seandainya masyarakat tidak mengerti bagaimana cara pengurusan pasport maka dipersilahkan untuk mencari informasi di imigrasi tepatnya di loket pelayanan, atau langsung menghadap kepada dirinya. “Dalam pengurusan pasport dihimbau tanpa melalui perantara, karena itu akan mengajarkan kemandirian masyarakat dalam melakukan setiap pengurusan,” pungkas Syaifullah.

loading...

LEAVE A REPLY