BERKAS TERSANGKA REVITALISASI PASAR KSB DINYATAKAN LENGKAP

0
259

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Kajari Sumbawa melalui Kasi Pidana Khusus Jaksa Anak Agung Raka Putra Darmana SH dalam keterangan Persnya kepada Gaung NTB di ruang kerjanya Senin siang (13/12) kemarin, menyatakan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan kejaksaan, maka berkas perkara kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek revitalisasi pasar KSB telah dinyatakan lengkap P21 dan dinyatakan sudah bisa ditingkatkan ketahap kedua.
Direncanakan, Rabu (hari ini 14/12), berkas perkara kasus proyek yang anggarannya bersumber dari APBN Tahun 2013 lalu akan diserahkan penaganannya kepada Jaksa Penuntut Umum setelah sebelumnya menerima pelimpahan dari penyidik Kepolisian Polres KSB, bersama barang bukti dan tiga tersangka masing-masing berinitial Irw S.Pd (65)–Ketua KUD Kota Baru Taliwang KSB, Spr (39)–Konsultan Pengawas/Pelaksana dan Mhd (58)–bendahara KUD Kota Baru.
Menurut Raka, perkara tersebut segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Mataram untuk disidangkan.
Pada pelaksanaan Proyek Revitalisasi Pasar KSB tahun anggaran 2013 lalu itu,  ditemukan adanya penyimpangan hingga menimbulkan kerugian negara mencapai sekitar Rp 190 Juta lebih dari total dana bantuan sosial yang dikucurkan Pemerintah Pusat sebesar Rp 900 Juta.
Hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Republik Indonesia, penyimpangan yang ditemukan berupa kesalahan spesifikasi teknis yang tidak sesuai dengan RAB yang ditentukan. “Setelah tim penyidik Polres KSB melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan sejumlah barang bukti yang berhasil dikumpulkan, maka yang bertanggung jawab adalah ketiga orang tersangka tersebut.

LEAVE A REPLY