PT Newmont Nusa Tenggara

Meriahkan Hari Ibu DPD PKS Kabupaten Sumbawa Gelar Aneka Kegiatan

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Memiliki cara unik dan menarik dalam memeriahkan Hari Ibu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumbawa gelar aneka kegiatan. Mengusung tema Ibu Pelopor dan Penggerak Kebaikan, kegiatan dimulai dengan pemasangan spanduk ucapan selamat hari ibu di sejumlah ruas jalan protokol kota hingga tingkat kecamatan, talk show menghadirkan pemateri yang kompeten dan unggul dibidangnya, Minggu (25/12) bertempat di Aula SMKN 1 Sumbawa.
Adapun pembicara dalam Talk Show tersebut yakni Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kabupaten Sumbawa Rosita M Yasin SPdI yang sacara eksklusif membahas tentang ibu sukses dijalur pendidikan, Ramlafatma SP tentang ibu sukses dibidang politik serta Siti Kholifah SE yakni ibu sukses dibidang ekonomi.
Sukses dan bahagia, kegiatan Talk Show juga diselingi dengan pementasan bakat anak kader, bazar produk kreatif kader, pameran prakarya siswa-siswi SDIT Samawa Cendekia dan SDIT Insan Qur’ani serta karaoke bersama ibu-ibu kader dan simpatisan.
Puncak kegiatan hari ibu yang selalu diperingati setiap tanggal 22 Desember tersebut, juga dilakukan dengan kunjungan (jaulah) tokoh bersama Hj Amin Rahmani Husni Djibril selaku penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumbawa.
Menurutnya, ibu harus menjadi pelopor penggerak kebaikan dimanapun ia berada. Momentum hari Ibu tambah Rosita, menjadi sangat penting untuk diingat agar para ibu Indonesia bisa warning kaitan dengan perannya yang sangat vital dalam membangun sebuah peradaban bangsa yang maju, yakni melalui pendidikan anak.
“Kami memiliki kader pelopor yang sudah dilatih untuk selalu tanggap dengan permasalahan yang ada disekitarnya,” katanya.
Rosita mengungkapkan, kebaikan manajerial perempuan dirumahnya akan dilihat, dicontoh dan ditiru oleh lingkungannya mulai dari lingkungan yang terkecil, disekitar tempat tinggalnya. Hingga lingkungan dimana ia menyalurkan potensinya. “Apabila manajemen keluarga telah berjalan dengan baik, maka keberadaan ibu di masyarakat sudah pasti akan memberikan kebaikan,” ujarnya.
Disebutkannya, ibu sebagai madrasah (sekolah) pertama bagi anak-anaknya. Maka dari itu, sudah selayaknya yang pertama kali disiapkan sekarang ini adalah pendidikan terbaik bagi para calon ibu khususnya kaum perempuan. “Kesuksean seorang ibu bukan hanya dilihat dari berapa tinggi jenjang karirnya, namun apakah dia sudah berhasil dan sukses dalam menajemen keluarganya,” lanjutnya.
Apalagi dewasa ini dengan pengaruh media informasi dan telekomunikasi, terjadi pergeseran nilai yang cukup signifikan, itulah kenapa banyak dilihat masalah-masalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), perceraian, kekerasan terhadap anak sehingga penting untuk dilakukan pembinaan bagi setiap keluarga.
Oleh karena itu, keberadaan rumah hikmat yang didalamnya ada program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang telah dilaunching oleh DPD PKS Kabupaten Sumbawa pada tahun 2015 yang lalu itu memang menjadi solusi bagi setiap perempuan dan ibu.
Rosita memaparkan, RKI merupakan program nasional dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS sebagai wadah pendidikan keluarga. RKI itu sendiri sambungnya, diisi dengan berbagai kegiatan, seperti parenting class (pendidikan orangtua dan anak), sekolah pranikah, harmonisasi suami istri, pembinaan remaja, pembinaan kualitas dan kesejahteraan keluarga, konseling dan advokasi keluarga, pembinaan lansia serta pendidikan politik. “Kami siap memberikan pelayanan dan konseling tersebut bagi para keluarga khususnya ibu dan anak secara gratis.” pungkas Rosita.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply