PT Newmont Nusa Tenggara

HMI dan FORKOSIS Galang Dana Peduli Bima

Taliwang, Gaung NTB
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Cabang Sumbawa Barat, dan Forum Komunikasi OSIS se Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), melakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir yang menimpa Kabupaten Bima.
Sekretaris Umum setempat, Ryan Hidayat, mengatakan aksi pengalangan dana ini dilakukan untuk membantu korban bencana banjir. “Dana yang terkumpul ini nantinya akan kita sumbangkan bagi korban banjir di Bima,” ujarnya.
pihaknya kata dia, juga membuka Posko Peduli Bima, yang di pusatkan di Alun-Alun Kota Taliwang, untuk mempermudah akses bagi masyarakat yang hendak menyumbang bantuannya.
Dalam penggalangan dana ini, HMI bantu oleh Forum Komunikasi OSIS, yang diketuai Indah Farhani, dari MAN 1 Taliwang. “Dalam aksi pengalangan dana ini, kami turun dan menyebar ke pusat pemerintahan di KTC sampai persimpangan jalan protokol hingga gedung DPRD,” kata Indah.
Bahkan anggota FORKOSIS, yang berada jauh dari pusat Kota Taliwang, seperti OSIS SMA Negeri 1 Poto Tano dan Sekongkang, melakukan pengalangan dana di daerah masing-masing. Bahkan aksi pengalangan dana juga dilakukan di sekitaran pasar dan Terminal Tana Mira, dan toko-toko yang di seputaran Kota Taliwang.
Sementara itu, Wasekum PPD Cabang Sumbawa Barat, Adyt Ibrahim, menambahkan kegiatan ini dilakukan untuk membantu meringankan beban warga korban bencana banjir. Hal senada juga disampaikan, Rival Afandy, Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Sumbawa Barat. Dia berharap dengan pengalangan dana ini bisa sedikit menutupi kebutuhan logistik seperti makanan, selimut dan obat-obatan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply