PT Newmont Nusa Tenggara

Bupati Sumbawa Galang Bantuan Korban Banjir Bima

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Banjir bandang yang meluluhlantahkan wilayah Kabupaten Bima, Kamis (22/12) lalu, telah mengundang solidaritas dari berbagai kalangan. Bahkan banjir bandang yang melumpuhkan berbagai akses di wilayah Bima, kembali terjadi, Jum`at (23/12), sekitar pukul 11.00 Wita, atau banjir susulan dengan ketinggian sekitar 2 meter.
Sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan, Bupati Sumbawa, H M Husni Djibril BSc, menginstruksikan kepada seluruh SKPD dilingkup pemerintahan daerah untuk segera mengumpulkan bantuan berupa makanan dan pakaian layak pakai untuk diberikan kepada korban banjir bandang Bima.
“Kami ikut prihatin atas musibah banjir yang menimpa saudara kita di Kabupaten dan kota Bima. Keprihatinan ini tidak hanya sekedar ucapan. Kita ingin mewujudkan keprihatinan itu dengan meminta seluruh SKPD mengumpulkan bantuan, Baik bahan makanan maupun pakaian layak pakai,” ujar Husni Djibril, kepada Gaung NTB, usai Sholat Jumat, di Masjid Syuhada (23/12).
H Husni mengaku bahwa sebelumnya Pemda sumbawa telah mengirimkan bantuan melalui Dinas Sosial dengan memberangkatkan personil TAGANA dilengkapi kendaraan Dapur Umum Lapangan (Dumlap). Pemda juga menyiapkan anggaran daerah yang akan digunakan untuk menambah kebutuhan bantuan. jika bantuan tersebut sudah terkumpul, rencananya Bupati yang akan mengantar langsung bersama dengan rombongan dari Sumbawa.
“Gubernur NTB sempat mampir di Pendopo tadi malam, beliau menyampaikan bahwa kemungkinan 60% rumah di Bima rusak parah. Selain itu, banjir juga menyapu bersih harta benda masyarakat setempat, bahkan informasinya sekarang ini (Jum`at siang) sedang terjadi banjir susulan,” kata H Husni.
Sebagai bentuk kepedulian masyarakat Sumbawa, Pemda Sumbawa sudah membuka Posko Bencana Peduli Bima di Bagian Humas dan Protokol Setda Sumbawa, guna mengakomodir bantuan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply