PT Newmont Nusa Tenggara

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polisi Bangun Empat Pos Pengamanan

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Dalam upaya memberikan rasa aman kepada warga menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang, Kepolisian Resort Sumbawa akan membangun empat pos pengamanan.
Kabag Ops Polres Sumbawa, AKP Yusuf Tauziri yang dikonfirmasi Gaung NTB, Selasa (20/12) di ruang kerjanya mengatakan, ada empat pos dan tiga pos pengamanan, diantaranya di pusat Pertokoan Samawa, di Gereja Khatolik dan di wilayah Batu Gong serta pos pelayanan di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa.
Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, ada enam gereja diamankan, sementara perayaan ibadah Natal sudah dimulai sejak 11 Desember kemarin, namun intinya pada 25 Desember. “Dipilihnya sejumlah lokasi tempat membangun pos pengamanan berdasarkan situasi tempat, misalnya pos pengamanan di pertokoan lantaran mobilitas masyarakat tinggi, pos pengamanan di gereja katholik karena dianggap gereja yang besar dengan jemaat yang datang cukup banyak, sedangkan pos pengamanan di batu gong karena ada pusat hiburan sehingga menjelang tahun baru berpotensi terjadinya kerawanan”, ujar Yusta sapaan akrab Yusuf Tauziri.
Menurut Yusta, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru akan melibatkan sekitar 115 personil dengan BKO dari Brimob 24 dan Gegana 6 orang dengan sistem pengamanan terbuka, dan mengedepankan fungsi Sabhara dan Lantas, sedangkan Reskrim merupakan fungsi pendukung.
“Sebelum 23 Desember atau sebelum Ops Lilin dimulai, Tim Sidik dan Lidik dari Sat Intelkam, Reskrim dan Narkoba sudah bekerja, saat gelar pasukan akan ada pemusnahan barang bukti yang rencananya dilakukan di halaman Kantor Bupati Sumbawa”, papar Yusta.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply