PT Newmont Nusa Tenggara

Dandim 1607/Sumbawa Beri Santunan Terhadap Warakawuri

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Untuk melaksanakan amanah insitusinya, TNI terus menggelar kegiatan sosial yang bertujuan menjaga dan memperhatikan utamanya para janda atau anggota keluarga mantan prajurit yang ditinggal mati dalam tugasnya.
Menurut Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1607/Sumbawa, Letkol Arm Sumanto, pihaknya baru baru ini menyelenggarakan program bantuan sosial bagi para Warakawuri.
Ada sejumlah paket Sembako yang diberikan kepada sejumlah janda anggota Warakawuri, yang suaminya pernah bertugas di Sumbawa dan Sumbawa Barat. “Pemberian santunan kepada Warakawuri ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2016,” ujar Dandim.
Bantuan yang diberikan ini kata Dandim, nilainya memang tidak sebarapa. Namun, TNI berharap bantuan ini dilihat sebagai penghormatan dan rasa terimkasih institusi, terhadap pengabdian para prajurit yang telah meninggal dunia.
Bahkan Dandim, juga secara eksplisit memberikan dukungan moril kepada putra dan putri Warakawuri, untuk bisa meregenerasi dan ikut tes masuk menjadi anggota prajurit TNI disemua jenjang. “Siapkan mental, fisik dan kesehatan. Ini bekal agar proses tes berjalan baik. Saya tidak menampik jika kegagalan atau tidak lulus tes menjadi hal yang lumrah di tubuh TNI. Tapi bukan berarti kita harus berputus asa,” tandasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply