PT Newmont Nusa Tenggara

TIGA TERSANGKA REVITALISASI PASAR KSB DITAHAN

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Tiga orang tersangka dalam kasus dugaan penyimpangan proyek revitalisasi pasar KSB Tahun 2013 lalu, terdiri dari Irw S.Pd (65)–Ketua KUD Kota Baru Taliwang KSB, Spr (39)–Konsultan Pengawas/Pelaksana dan Mhd (58)–bendahara KUD Kota Baru Taliwang KSB, Rabu siang (14/12) kemarin sekitar pukul 13.30 Wita dijebloskan ke dalam sel Rumah Tahanan Lembaga Pemasyarakatan Sumbawa oleh tim Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Sumbawa setelah menerima pelimpahan berkas perkara yang telah dinyatakan lengkap P21 dari penyidik Kepolisian Resort Sumbawa Barat.
Sebelum dikerangkeng dalam statusnya sebagai tahanan Jaksa, sesuai prosedur terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan yang dilakukan sekitar tiga jam oleh Jaksa Muhammad Isa Ansyori SH di ruang Pidana Khusus yang masing-masing didampingi oleh Penasehat Hukumnya Advocat Syamsul Bahri SH dan Malikurrahman SH MH. Ketiganya langsung menandatangani berita acara pemeriksaan sekaligus berita acara penahanan. Dengan pengawalan Jaksa Cyrilus Iwan Santosa SH ketiga tersangka langsung dinaikan keatas mobil tahanan Kejaksaan menuju Rutan Lapas Sumbawa.
Kajari Sumbawa melalui Kasi Pidsus Anak Agung Raka Putra Darmana SH dalam keterangan persnya kepada Gaung NTB kemarin, menyatakan bahwa ketiga tersangka sangat kooperatif memberikan keterangan dan dengan sukarela menandatangani BAP maupun berita acara penahanannya. “Ketiga tersangka saat ini berstatus tahanan Jaksa untuk 20 hari kedepan,” katanya.
Kenapa harus ditahan ? Raka beralasan untuk memudahkan proses penanganan perkara selanjutnya berupa penyusunan rencana dakwaan untuk selanjutnya setelah berkasnya tuntas maka segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply