PT Newmont Nusa Tenggara

Bupati Sumbawa Tinjau Langsung Korban Banjir Alas

Alas, Gaung NTB
Bupati Sumbawa, H M Husni Djibril BSc, didampingi Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Ir A Rahim, dan unsur Muspida Kabupaten Sumbawa, meninjau langsung para korban bencana banjir, di wilayah Kecamatan Alas, Selasa (13/12).
Ikut mendampingi rombongan bupati, Camat Alas, Heri Heriyanto Diaz SSos, Danramil 1607-04/Alas, Kaften Infantri I Wayan Suledra, Kapolsek Alas, Kompol M Jafar, unsur Muspika Kecamatan Alas, para kepala desa serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Bupati meninjau beberapa lokasi banjir termasuk jembatan limpas (jembatan Cinta), serta memasuki langsung lingkungan penduduk yang terendam banjir yang disebabkan luapan sungai Brang Ode dan sungai Brang Rea.
Bupati mengatakan, bahwa jembatan limpas (jembatan Cinta) harus dirubah status menjadi jembatan rangka baja, karena jembatan limpas yang ada sekarang ini, ketika banjir besar banyak kayu yang nyangkut, sehingga air banjir meluap ke pemukiman penduduk. “Saya sudah perintahkan Kadis PU, Camat dan Kades, segera membuat laporan kemudian masuk dalam perencanaan 2017. Kita sudah sepakat dengan masyarakat, untuk mengganti jembatan Cinta ini dengan rangkat baja,” kata bupati.
Ketika jembatan rangka baja sudah terbangun sambungnya, ada yang menjadi ikutan yaitu akses jalan. Akses jalan ini tentu memerlukan pengorbanan masyarakat. “Maka dari itu, masyarakat harus siap berkorban untuk menyerahkan sebagian tanahnya,” tegasnya.
Dijelaskan bupati, pihaknya telah berupaya secepat mungkin untuk melakukan penanganan bencana, termasuk diantaranya menyiapkan dapur umum untuk korban yang rumahnya terendam banjir.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply