PT Newmont Nusa Tenggara

Bhabinkamtibmas Polres KSB Tingkatkan Promoter Kapolri

Taliwang, Gaung NTB
Kapolres Sumbawa Barat, melalui Kasubag Humas, IPTU Ade Jaya, mengungkapkan untuk mendukung program Promoter Kapolri No 7 dan 8 dalam meningkatkan Harkamtibmas di tengah-tengah Masyarakat, membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas, Bhabin Kamtibmas di jajaran Polres setempat, sejauh ini diamanatkan untuk senantiasa melakukan pendekatan demi pendekatan kepada masyarakat.
Selain itu kata Kausbag Humas, Bhabinkamtibmas di masing masing wilayah kerjanya dihimbau, agar tetap saling mengingatkan dalam menjaga kemanan dan ketertiban sesama warga, juga menjaga gangguan yang mungkin masuk dalam suatu lingkup masyarakat tersebut.
Ikut serta dalam setiap kegiatan warga binaannya menjadi salah satu cara, agar dapat andil dalam memberikan masukan. Door to Door System (DDS), sambang rumah ke rumah lainnya menjadi bahan yang diberlakukan oleh semua Bhabin yang tetap terlihat dalam setiap kegiatannya. “Tak hanya kerumah-rumah saja, tapi ikut serta dalam kegiatan masyarakat seperti bertani, bergotong royong membangun masjid dan bergotong royong membersihkan kompleks dan pemukiman adalah contoh yang dapat diterapkan oleh Bhabin-bhabin Kamtibmas di jajaran Polres Sumbawa Barat, dalam mendekatkan diri,” ujarnya.
Menurutnya, membahas warga binaan dalam memimpin warga binaan itu sendiri mungkin hal yang biasa. Tapi memimpin diri sendiri terlebih dahulu, begitulah yang harus tersemat pada diri pengemban fungsi Bhabin Kamtibmas. “Masyarakat juga mampu bermitra dan menjalin persaudaraan bersama Polisi khususnya Bhabin Kamtibmas,” tandasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply