PT Newmont Nusa Tenggara

Puluhan Muda Mudi Terjaring Dalam Room Karaoke

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Sebanyak 20 muda-mudi terjaring Operasi Gabungan yang dilakukan Sat Pol PP bersama TNI, Polri, BIN, Dukcapil, Dinsos pada Kamis malam (8/12). Ke-20 muda-mudi tersebut terjaring pada dua lokasi room karaoke yang ada di dalam kota Sumbawa, lantaran tidak dapat menunjukkan identitas kependudukannya.
Kasi Penyidik Satpol PP Sumbawa, Muhammad Sukarman SAP kepada Gaung NTB mengatakan, 20 orang muda-mudi tersebut diantaranya, lima laki-laki dan lima belas perempuan. Mereka terjaring operasi gabungan di room karaoke di jalan Sernu dan di room Karaoke di jalan Baru sumbawa. saat dimintai identitas berupa KTP oleh petugas, muda mudi tersebut tidak bisa menunjukkannya, malahan ada dua orang yang menunjukkan KTP asal Bandung.
“Dalam operasi tersebut, petugas juga mendapati sejumlah botol miras di dalam room karaoke yang terletak di jalan baru, padahal room karaoke tersebut sama sekali tidak diperkenankan menjual miras”, tegas Sukarman.
Dikataakan Sukarman, operasi gabungan tersebut dalam upaya meminimalisir para warga pendatang yang tidak tertib administrasi kependudukan yang ingin bekerja di Sumbawa, serta meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas, termasuk meminimalisir peredaran miras dan narkoba sehingga lokasi karaoke menjadi salah satu lokasi target Opgab. Dari 20 muda mudi tak beridentitas yang berhasil diamankan tersebut, dimintai keterangannya untuk dilakukan identifikasi dan menanda-tangani surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya. “Terhadap pemilik Room Karaoke akan dilakukan pemanggilan, sebab berdasarkan aturan yang berlaku, room karaoke keluarga sama sekali tidak diperkenankan memperjual belikan minuman beralkohol”, tandas Sukarman.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply