PT Newmont Nusa Tenggara

Stikes Griya Husada Sumbawa Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Sumbawa Besar, gaung NTB
Berawal dari fenomena kondisi bangsa yang terjadi belakangan ini, membuat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Griya Husada Sumbawa menggelar Istighosah dan Doa Bersama untuk menjalin Silaturrahim Komponen bangsa dalam rangka mewujudkan kebhinekaan yang utuh, damai, dan aman dalam bingkai NKRI, Kamis (01/12). Kegiatan tersebut turut dihadiri Pemda Kabupaten Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Dandim 1607 Sumbawa, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta mahasiswa dan pelajar.
Ketua Stikes Griya Husada, Rusmayadi SKep Ners dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa keprihatinan terhadap kondisi bangsa yang terjadi saat ini, sehingga melalui istighosah dan doa bersama ini akan lahir spirit dan motivasi untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Sumbawa. “Kabupaten Sumbawa dihuni oleh berbagai etnis di tanah air, selama ini sudah terjalin baik dan harus terus ditingkatkan lagi,” ujar Rusmayadi.
Dalam kesempatan itu Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK juga menekankan pentingnya untuk saling menghormati dan menghargai antar sesama Karena masyarakat Sumbawa dikenal dengan keramah-tamahannya.
Dandim 1607 Sumbawa, Letkol, Arm. Sumanto. SSos mengaku pentingnya menanamkan kesadaran Bhineka Tunggal Ika, sebab dalam falsafah bangsa ini persatuan dan kesatuan menjadi tali pengikat ditengah keberagaman suku bangsa dan agama.
Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten II Setda Sumbawa, Drs H Didi Darsani APT meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk tetap menjaga kondusifitas daerah ini dan tidak mudah terprovokasi oleh berbagai isu yang ada. Sedangkan ceramah agama dan doa bersama dipimpin oleh Ustad H Faesal Salim, SAg dan penyerahan komitmen sikap dari keluarga besar STIKES Griya Husada kepada Kapolres Sumbawa.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply