PT Newmont Nusa Tenggara

Sosialisasi Pentingnya Pendidikan, Rektor UTS Sambangi Dusun Punik

Batu Lanteh, Gaung NTB
Rektor Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), DR Andi Tirta, mengunjungi Dusun Punik Desa Batu Dulang Kecamatan Batu Lanteh, belum lama ini. Dalam kunjunganya Rektor UTS yang didampingi Wakil Rektor Bidang Pemberdayaan Masyarakat Muhammad Iqbal Sanggo, difasilitasi oleh dr I Made Wirya Sastra dari Puskesmas Batu Lanteh yang sekaligus melakukan bintek terhadap petugas medis yang ada di Pustu Dusun Punik.
Dr Andi, sapaan akrab Rektor UTS– dalam kunjungan perdananya ke Dusun Punik untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat setempat terkait dengan pentingnya pendidikan, juga sekaligus melihat langsung potensi alam yang ada di dusun terpencil itu.
Untuk mendapatkan informasi banyak tentang potensi yang ada di Dusun Punik, Dr Andi menggelar dialog dengan warga setempat yang berlangsung penuh keramahan dan kekeluargaan dan dalam pertemuan sederhana itu dihadiri Kepala Desa Batu Dulang, Isnaini, Toga serta Toma Dusun Punik.
Dalam pertemuan itu, berbagai masukan dan sararan dari warga setempat disampaikan kepada Rektor UTS, diantaranya terkait pertambahan nilai potensi yang ada di Dusun Punik seperti potensi kemiri, kopi dan buah-buahan seperti alpukat serta potensi lainnya.
Sementara itu Dr Andi berjanji akan memfasilitasi setiap permasalahan yang disampaikan warga melalui jalur pendidikan, dengan melibatkan dosen dan mahasiswanya, dengan harapan Dusun Punik kelak akan menjadi dusun maju dan berkembang di kemudian hari.
Sementara itu Kepala Desa Batu Dulang, Isnaini dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada Rektor UTS yang kesempatan datang ke Dusun Punik untuk memberikan motivasi dan dukungan moril kepada warganya.
Isnaini, berharap adanya kerja sama antara UTS dengan warga Desa Batu Dulang khususnya Dusun Punik untuk mengembangkan potensi yang ada di dusun tersebut.
Sementara itu dr I Made Wirya Sastra, dalam kesempatan itu selain menyempatkan diri memberikan Bimbingan Teknis kepada petugas medis yang bertugas di Pustu Dusun Punik juga sekaligus berpamitan kepada warga yang selama 9 tahun pernah bersamannya saat pertama kali bertugas di Sumbawa. Karena dalam waktu ini dokter yang mendapatkan predikat Dokter Teladan Tingkat Nasional ini akan kembali menempuh pendidikan untuk Dokter Spesialis Patologi Anatomi di Denpasar Bali.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply