PT Newmont Nusa Tenggara

Jasad Warga Terseret Arus Sungai Akhirnya Ditemukan

Taliwang, Gaung NTB
Setelah memakan waktu beberapa jam, akhirnya jasad Sanusi (50), warga Desa Tepas Kecamatan Brang Rea, ditemukan warga Dusun Banjar Kecamatan Taliwang, Minggu (4/12), sekitar pukul 17.24 Wita, dalam kondisi mengapung.
Sebelumnya korban yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ini, dilaporkan hilang sejak, Jum`at (2/12), pukul 17.15 Wita, setelah terseret arus sungai saat hendak pulang dari sawah ke rumahnya melintas dengan menyeberangi sungai.
Dikonfirmasi Gaung NTB, Kepala Sekretariat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Muchlis, DM, setelah ditemukan jasat korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.
Proses pencarian sendiri kata Muchlis, memakan waktu selama tiga hari.
Tim SAR yang tergabung atas Tim Reaksi Cepat (TRC), aparat kepolisian dan warga yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST, turun langsung bersama tim, dengan menelusuri sepanjang aliran sungai mulai dari sungai Tepas hingga menyusuri titik titik hilir sungai di wilayah Kecamatan Taliwang. “Alhamdulillah, akhirnya tim dibantu warga khususnya dari Dusun Banjar, dapat menemukan jasad korban. Saat ditemukan jasat ini dalam keadaan mengapung,” ujarnya.
Terkait peristiwa tersebut, ia menghimbau masyarakat tetap waspada, seiring kondisi cuaca yang sudah memauski musim hujan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply