PT Newmont Nusa Tenggara

Hari Amal Bhakti, Kemenag Sumbawa Gelar Berbagai Kegiatan

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa yang ke-70 menggelar berbagai kegiatan diantaranya Kejuaraan Tenis Beregu Kemenag Cup yang dibuka secara langsung Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sumbawa Drs H Syarifuddin MM, di Sekretariat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Jum’at, malam (2/12).
Turut hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut Kepala Dinas Diknas Kabupaten Sumbawa, H Sudirman Malik SPd, Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK, Dandim 1607 Sumbawa Letkol ARM Sumanto S.Sos, Ketua Pelti Sumbawa, Usman Yusuf SE ME, Ketua KONI Sumbawa H Mustami H Hamzah BSC SH, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Sumbawa, Drs H Syukri, Camat Sumbawa, Varian Bintoro, serta sejumlah pegawai lainnya di lingkup Kemenag Sumbawa.
Disamping kegiatan di bidang olahraga, terdapat pula kegiatan lainnya seperti Gerak Jalan Santai, Catur dan Tenis Meja. Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Meneguhkan Revolusi Mental untuk Kementerian Agama yang Bersih dan Melayani dengan puncak peringatan HAB tanggal 03 Januari 2017.
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sumbawa Drs H Syarifuddin kepada Gaung NTB, bahwa HAB ini digelar dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, memperkuat tali silaturrahmi serta meningkatkan koordinasi. “Kegiatannya sudah beberapa kali kami gelar dan Alhamdulillah pembukaan Tenis Cup Beregu sukses dibuka tadi malam,” ujarnya.
Disampaikan H Syarifuddin, bahwa sejak berdirinya Kemenag pada tanggal 3 Januari 1946, Kemenag telah melewati fase panjang dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). HAB, yang diperingati tiap tahun lanjutnya merupakan momentum penegakan kembali komitmen seluruh jajaran dan keluarga besar Kemenag untuk bekerja keras dan kerja cerdas meningkatkan kualitas diri dengan sandaran utama pada nilai-nilai integritas, profesionalitas, inovasi, tanggugjawab dan keteladanan dengan tetap menjunjung tinggi sikap ikhlas dalam mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang baik.
Disampaikannya pula, bahwa penyelenggaraan berbagai kegiatan dalam rangka HAB, juga diharapkan dapat memperkuat kebersamaan dan kekeluargaan seluruh jajaran dan keluarga besar Kementerian Agama dalam merevitalisasi dan menggelorakan nilai juang yang diwariskan oleh para “founding fathers” Kementerian Agama.
Harapannya, melalui peringatan HAB tersebut jajaran Kemenag Sumbawa khususnya memperoleh tambahan energi positif dan spirit yang baru untuk meningkatkan peran aktifnya dan memberikan kontribusinya secara nyata dalam upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri, serta sejahtera lahir dan batin.
Sejalan dengan itu, Peran aktif dan kontribusi tersebut, menurut H Syarifuddin, dapat dilakukan melalui 5 fokus program yang sejalan dengan misi Kemenag yaitu, Peningkatan kualitas kehidupan beragama, Peningkatan kualitas kerukunan umat beragama, Peningkatan kualitas pendidikan agama dan pendidikan keagamaan, serta pendidikan pada madrasah dan perguruan tinggi agama. selain itu peningkatan kualitas penyelenggaraan ibadah haji, dan Peningkatan kualitas tata kelola kepemerintahan dalam rangka mewujudkan Kementerian Agama yang bersih dan berwibawa.
“Kami ingin lebih memasyarakatkan tupoksi Kemenag yang lainnya karena dalam benak masyarakat fungsi kami hanya dibidang nikah dan pembacaan doa saja, nah momentum ini untuk lebih membumikan kegiatan lainnya” demikian H Syarifuddin.
Sementara itu ditempat yang sama Ketua Pelti Sumbawa Usman MY. SE, menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap Kemenag Sumbawa atas terselenggarannya kegiatan Tenis Cup Kemenag Sumbawa yang digelar dalma rangka memeriahkan HAP Kemenag ke-71. “Semoga melalui kegiatan ini, akan menambah keakraban diantara kita,” harapnya.
Usman berharap siapapun yang nantinya keluar sebagai pemenang maka itu merupakan prestasi yang terbaik bagi atlet Tenis Lapangan yang ada di Sumbawa. “Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas,” demikian Usman.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply