PT Newmont Nusa Tenggara

Sambut Hari Guru Nasional, SMPN 1 Rhee Gelar Tasyakuran

Rhee, Gaung NTB
Menyambut Hari Guru Nasional ke-22, yang jatuh pada tanggal 25 November, SMPN 1 Rhee selain menggelar kegiatan Upacara Bendera yang dirangkaikan dengan Tasyakuran yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Rhee, belum lama ini.
Pada kegiatan Upacara Bendera itu, yang bertindak sebagai Pembina Upacara yakni Camat Rhee, dengan petugas upacara yakni para guru dan tenaga pendidik, sementara yang bertugas sebagai Pembaca Teks Pembukaan UUD tahun 1945 adalah Kepala Sekolah setempat, dengan peserta upacara seluruh pengurus Komite Sekolah, Keluarga Besar SMPN 4 Rhee, Orang Tua dan Wali Murid, Kepala Sekolah di wilayah Kecamatan Rhee, serta sejumlah Toga dan Toma Kecamatan Rhee, hal ini disampaikan Koordinator Kegiatan, Roni K Wijaya SPd, kepada Gaung NTB, belum lama ini.
Sementara itu Camat Rhee Hartono, S.Sos, dalam amanatnya pada upacara tersebut menyampaikan bahwa seluruh stakeholder di Kecamatan Rhee, khususnya para guru harus dapat lebih menghargai jasa para guru yang dikenal dengan ‘Pahlawan Tanpa Tanda Jasa’ ini. Hartono juga mengingatkan agar siapapun tidak tidak mencari kesalahan maupun kekurangan para guru dan tenaga kependidikan ini karena guru sesungguhnya tidak saja sebagai pendidik atau pengajar tetapi lebih dari itu yakni harus menjadi suri tauladan yang dapat dicontoh oleh anak didik maupun masyarakat.
Oleh karena itu Hartono, juga berharap kepada para pendidik agar dapat melaksanakan tugas secara progfesional untuk membangun pendidikan di negara ini.
“Kita semua memiliki tugas yang sama untuk membangun dan mengembangkan dunia pendidikan di daerah ini,” ujarnya.
Hartono, juga menyampaikan agar para guru dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, karena sekarang ini perkembangan teknologi sangat cepat sehingga dibutuhkan guru yang memiliki kemampuan dan pengetahuan terhadap IT, dalam upaya menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman tentunya imbasnya terhadap peningkatan kualitas pendidikan.’
Sementara itu Kepala SMPN 1 Rhee, Drs. Maniaga, menyampaikan bahwa kegiatan menyambut Hari Guru seperti itu untuk kedepan perlu dipertahankan dan ditingkatkan, sebagai wadah menjalin silaturrahim bagi seluruh stakeholder di Kecamatan Rhee. Tentu yang sangat penting jelasnya, moment Hari Guru Nasional ini akan menjadi pemicu semangat untuk meningkatkan kemajuan pendidikan di Kecamatan Rhee khususnya dan Kabupaten Sumbawa pada umumnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply