PT Newmont Nusa Tenggara

Pengurus Hanura Yang Absen di Pelantikan, Diminta Pilih Tetap atau Pilih Partai Lain

Sumbawa Besar, Gaung NTB
H Ilham Mustami, SAg adalah Sekretaris pada kepengurus DPC Hanura Kabupaten Sumbawa untuk periode kepengurusan tahun 2016-2021 pada pelantikan Pengurus yang berlangsung di Gedung Wanita, Sabtu (26/11), H Ilham yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbawa itu tidak hadir, hal ini mengundang pertanyaan dari sejumlah pihak termasuk awak media massa.
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Hanura Kabupaten Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik, yang dimintai tanggapannya menyampaikan bahwa pengurus yang tidak hadir bukan hanya satu orang tetapi ada 6 orang.
Terhadap pengurus yang tidak datang itu, menurut JM sapaan akrab Ketua DPC Hanura Sumbawa ini, bahwa panitia sudah menyampaikan undangannya, bahkan pemberitahuan mengenai kegiatan pelantikan itu katanya sudah dilakukan melalui telpon dan sms, namun demikian  apabila para pengurus itu memilih tidak hadir maka itu adalah hak prerogatif mereka.
Mestinya kata JM, secara etika ketidakhadiran mereka mesti diinformasikan kepada panitia baik melalui telpon atau sms,  sehingga bisa diketahui. Namun ada juga yang sudah dikonfirmasi bahwa ketidakhadirannya karena sedang ada hajatan di luar kota.
“Nanti akan kita cek lebih jauh apa alasannya sehingga tidak hadir, apabila terbuka melanggar AD/ART Parpol, maka akan diambil tidakan,” tandasnya. seraya menambahkan bahwa Hanura memberikan pilihan kepada mereka sesuai hati nurani untuk memilih tetap di Hanura atau masuk partai lain.
“Kita terbuka saja, silahkan lakukan sesuai hati nurani apabila ingin tetap atau keluar dan masuk parpol lain maka kami tidak bisa paksa,” katanya
Untuk diketahui kata JM, bahwa semua orang tidak bisa hidup tanpa orang lain, Bahkan tidak ada orang yang hebat sendiri.
“Bayangkan saja, kita mandi saat lahir itu dibantu orang lain begitupun setelah kita meninggal nanti kita tetap akan dimandikan terakhir oleh orang lain” ujarnya
Harapannya, semoga dengan kekompakan semua pengurus dan kader HANURA bisa menjadi partai pemenang di Pemilu 2019 mendatang. “Sekarang ini kita mantapkan struktur dulu dari tingkat PAC hingga anak ranting” demikian Jamaludin Malik.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply