PT Newmont Nusa Tenggara

Hanura Sumbawa Targetkan Menang Lagi di Pileg 2019

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Drs H Jamaluddin Malik yang resmi dilantik sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sumbawa periode 2016-2021, Sabtu (26/11) menyampaikan apresiasi kepada seluruh kader yang kembali memberi kepercayaan kepadanya untuk memimpin Hanura di daerah ini. Bupati Sumbawa dua periode itu berharap pelantikan pengurus menjadi semangat bagi seluruh kader bekerja lebih maksimal lagi untuk kepentingan rakyat.
Sebagai Ketua DPC, JM—sapaan akranya berjanji akan membawa Hanura semakin maju dan tak tanggung-tanggung menargetkan Pileg 2019 mendatang menjadi partai pemenang dan memimpin perolehan kursi. Target tersebut cukup realistis mengingat hasil yang diraih Hanura pada Pileg 2014 menjadi partai peraih suara terbanyak meski secara aturan hanya bisa meraih 5 kursi dan mendudukkan satu anggota di kursi wakil ketua DPRD. “Insya Allah akan kami buktikan,” cetus JM pada acara pelantikan pengurus DPC Hanura yang dihadiri Ketua DPD Hanura NTB, Bupati Sumbawa, Pimpinan Parpol, tokoh agama, tokoh masyarakat dan hampir seribuan kader dan simpatisan dari seluruh kecamatan.
Untuk merealisasikan target tersebut, JM mengajak seluruh kader untuk tetap solid. JM juga meminta seluruh kader untuk selalu menjadi kader pembelajar. Karena di sisi lain seluruh kader memiliki tugas penting yakni harus mampu memberikan pendidikan politik dan demokrasi yang baik terhadap masyarakat.
Sebab demokrasi itu adalah pemerintahan dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Namun implementatif di dalam pelaksanaannya, demokrasi itu sebenarnya debat. Debat yang konstruktif, obyektif, dan konfrehensif dalam rangka membicarakan sesuatu yang berbeda sehingga mendapatkan sebuah kesimpulan, dan pendapat yang bulat untuk kepentingan masyarakat secara keseluruhan. “Orang pintar adalah orang yang belajar secara terus menerus. Untuk itu saya berharap Kader Hanura terus bekerja keras dan terus belajar, agar kualitas kader menjadi lebih baik. Kalau kualitas kader partai ini menjadi lebih baik maka demokrasi akan menjadi lebih baik. Demokrasi sebagai wadah secara khusus dalam proyeksi pemimpin. Dan kepemimpinan tentu akan berimbas dari peningkatan kualitas individu, peningkatan kualitas politik, dan lainnya,” tandasnya.
Kader Hanura harus menjadi panutan tidak hanya menonjolkan penampilan padahal isinya (kualitas) jauh lebih penting. Ia mengibaratkan sebuah botol. Ketika diisi mineral harganya Rp 5000. Tapi dengan kemasan yang sama diisi juz maka harganya jauh lebih tinggi, apalagi diisi susu kuda liar, madu bahkan parfum yang harganya isa mencapai jutaan per botol. “Seperti itulah Partai ini kita harapkan agar tidak hanya unggul dalam kuantitas, tapi jauh lebih penting unggul dalam kualitas,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply