Rumah Penduduk dan Areal Terminal Sumer Payung Kerap Digenangi Air

0
522
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Sejumlah masyarakat yang berdomisili di depan Terminal Sumer Payung, kerap dibuat dongkol. Terutama saat musim hujan datang. Pasalnya, tempat tinggal mereka kerap digenangi air. Kondisi ini disebabkan tidak adanya saluran (drainase) persis di depan terminal terbesar di Kabupaten Sumbawa itu. “Mestinya dibuatkan saluran, biar airnya tidak datang ke sini (rumah penduduk),” keluh warga.
Bukan hanya rumah penduduk. Genangan air ini terkadang juga meluber sampai ke dalam terminal.
Ditemui Gaung NTB, Rabu (17/11), Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sumbawa, Ir Mukmin, MSi, mengakui adanya keluhan warga ini. Ia pun tak menampik, luapan air hujan kadang sampai memasuki areal terminal.
Tidak adanya saluran menurut Mukmin, jadi salah satu faktornya. Terjadinya genangan air ini lantaran tidak ada saluran pembuangan.
Sebenarnya kata dia, saluran ini ada. Tapi hanya setengah. Itu pun hanya sampai komplek kuburan China. “Salurannya cuman sampai di sana (kuburan China). Tapi tidak disambung sampai ke sini (depan terminal),” ujarnya.
Mantan Kepala Dinas Peternakan ini, berharap pengerjaan saluran ini dapat disambung sampai depan terminal, agar genangan air hujan tidak lagi mengunjungi rumah penduduk maupun areal terminal.

loading...

LEAVE A REPLY